Bombastikkabausirah.com – Jumat (07/05/2021)

Dilansir dari laman resmi Semen Padang FC, semenpadangfc.co.id, Effendi Syahputra selaku Direktur Operasional sekaligus Manager tim berjuluk Kabau Sirah tersebut baru saja memberikan pernyataan sekaligus menjelaskan tentang tiga rekrutan anyar asal Timur Indonesia, Papua.

Mereka adalah Mario Aibekob (Penyerang 30), Krismon Gustap Wombaibobo (Gelanadang, 22) dan Kelvin Wopi (Belakang, 26). Dengan bergabungnya tiga pemain ini, Semen Padang FC akan bermaterikan empat pemain asal Papua, setelah sebelummya tim kebanggaan Ranah Minang tersebut telah terlebih dahulu mengikat Vendry Mofu.

Bukan tanpa alasan, Effendi Syahputra menyatakan bahwa ketiga pemain yang baru didatangkan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan tim yang dimiliki saat ini. Selain itu, menurut Effendi, ketiga pemain tersebut selalu memiliki peningkatan statistik dari musim-musim sebelumnya.

“Tiga pemain Papua yang kita rekrut, secara statistik kalau dicek sangat bagus dari musim ke musim. Yang dua juga (Krismon dan Kelvin) pemain muda potensial yang masih bisa berkembang di Semen Padang FC. Disamping itu, Kelvin juga teruji di tim-tim Liga 1,” ujar Effendi dilaman resmi Semen Padang FC.

“Sedangkan striker, Mario Aibekob juga menjadi andalan Martapura FC (sekarang Dewa United) ketika Liga 2 Indonesia musim 2019 lolos ke 8 besar nasional, dan sempat juga bermain bagus diluar negeri. Kita sudah amati lama,” sambung Effendi.

“Harapan kita, mereka akan menjadi penerus cerita hebat pemain-pemain papua yang membela Kabau Sirah, disamping kita sebelumnya juga sudah ada Vendry Mofu yang juga pemain asal Papua. Sehingga sekarang ada empat pemain Papua di tim. Yang saya yakin mereka punya kualitas dan mentalitas untuk bertarung di level atas Liga 2 musim 2021,” pungkasnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid