Hari Pertama Piala AFF U-23, Timor Leste Bikin Kejutan Dan Kamboja Menang Telak

Bombastikkabausirah.com – Selasa (15/02/2022)

Piala AFF U-23 2022 sudah dimulai pada Senin (14/2). Tepat di hari valentine itu, ada 2 laga di Grup A yakni, Timor Leste vs Filipina dan Kamboja vs Brunei Darussalam.

Timor Leste vs Filipina

Pada laga pembuka di Stadion Morodok Techno National, Timor Leste secara mengejutkan mampu mengimbangi Filipina dengan skor 2-2.

Anak-anak asuhan Fabio Maciel itu bahkan unggul dua kali terlebih dulu. Timor Leste unggul cepat pada menit ke-5, lewat sepakan penalti Mouzinho Baretto de Lima.

Namun Filipina mampu menyamakan kedudukan semenit jelang babak pertama usai. Sebuah kesalahan lini belakang Timor Leste mampu dimanfaatkan Filipina lewat sepakan kaki Marcel Ouano.

Di babak kedua, Tim Samba Kecil kembali unggul pada menit ke-55. Kali ini lewat sepakan kaki kanan keras bek bernomor punggung 4, Jaimito Soares.

Keunggulan Timor Leste 2-1 hanya bertahan 6 menit. Marcelo Ouano kembali mencetak gol keduanya untuk Filipina.

Berawal dari tendangan pojok yang gagal ditangkap kiper, Marcelo Ouano mencocor bola masuk ke gawang. Skor 2-2 jadi hasil akhir laga Timor Leste Vs Filipina.

Kamboja vs Brunei Darussalam

Pada laga lainnya di Stadion yang sama, Kamboja mampu menang 3-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama. Tuan rumah didampingi oleh manajer mereka, Keisuke Honda.

Kamboja membuka keunggulan lewat striker andalan mereka, Sieng Chanthea pada menit ke-18. The Angkor Warriors menggandakan keunggulan 2 menit berselang lewat Nhean Sosidan.

Pada akhirnya, Kamboja menutup babak pertama dengan skor 3-0 lewat gol Sa Ty pada menit ke-32.

Hujan deras mengguyur Morodok Techno National Stadium di awal-awal babak kedua berjalan. Wasit akhirnya menghentikan laga pada menit ke-60, untuk ditunda selama 30 menit.

Hujan ternyata berlangsung selama sejam lebih, lalu pertandingan dilanjutkan kembali. Di waktu yang tersisa, Kamboja mampu menciptakan 3 gol lagi. Masing-masing gol diciptakan oleh Taing Bunchai, Sor Rotana dan Narong Kakada.

Skor 6-0 untuk kemenangan Kamboja bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Berkat kemenangan besar ini, Kamboja untuk sementara memuncaki klasemen grup A Piala AFF U-23 2022.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *