Bombastikkabausirah.com – Senin (13/09/2021)

Semen Padang FC

Dua tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC (Liga 2 Indonesia 2021) dan PSP Padang (Liga 3 Indonesia 2021) sama-sama menggelar laga ujicoba, Sabtu (11/9) kemarin.

Semen Padang FC yang tengah bersiap menghadapi kompetisi kasta kedua nasional menjajal kekuatan tim lokal, Taruna FC Kapalo Hilalang.

Bermain di Lapangan Kapalo Hilalang, Kayu Taman, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor yang cukup telak yakni, 9-2.

“Alhamdulillah kami bisa menghibur masyarakat Kapalo Hilalang, Kayu Tanam. Kemenangan tentu kita syukuri, tetapi disini kita tak bicara hasil,” ujar Weliansyah menanggapi kemenangan telak Kabau Sirah tersebut.

“Walau secara keseluruhan tim bermain bagus tentu catatan yang akan dievaluasi masih ada, untuk itulah kita berujicoba. Karena dengan ujicoba kita akan mengetahui apa yang harus kita perbaiki,” sambung Weliansyah.

PSP Padang

Sementara itu dihari yang sama, namun ditempat yang berbeda, PSP Padang yang tengah mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 3 Indonesia 2021 Zona Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga menggelar laga ujicoba.

Tim Pandeka Minang asuhan Delfi Adri menghadapi tim selevel atau sesama peserta Liga 3 Indonesia 2021 Zona Sumbar, Persepak Payakumbuh, di Lapangan PPLP Sumbar.

PSP Padang juga berhasil meraih kemenangan atas Persepak Payakumbuh dengan skor 3-1. PSP Padang sempat unggul tiga gol terlebih dahulu sebelum dibalas satu gol oleh pemain Persepak Payakumbuh.

Seusai laga, Delfi Adri mensyukuri kemenangan yang diraih anak asuhnya. Apalagi lawan yang dihadapi sama-sama penghuni Liga 3 Indonesia 2021 Zona Sumbar.

“Alhamdulillah, kita berhasil memenangi laga ujicoba ini. Lawan yang kita hadapi pun lawan yang selevel, tidak tertutup kemungkinan kita akan berhadapan dengan mereka di kompetisi resmi nantinya,” ujar Delfi.

“Banyak evaluasi tentunya, salah satunya kita kembali kebobolan lewat boal set piece. Padahal anak-anak dapat menguasai pertandingan dan banyak peluang yang terbuang,” sambungnya.

“Sebenarnya kita sudah sampai tahap mencoba kerangka tim utama, tapi masih ada saja pemain yang izin. Itu salah satu kendala yang kita hadapi saat ini. Selanjutnya kita akan benahi semua kelemahan yang ada bersama tum pelatih lainnya,” pungkas legenda hidup PSP dan Semen Padang FC tersebut.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid & Lerryando Tama