Hasil Pertemuan PSSI Dan Menpora, Hanya Dua Nama Yang Akan Dinaturalisasi

Bombastikkabausirah.com – Senin (14/02/2022)

PSSI telah menggelar pertemuan secara resmi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membahas proyek naturalisasi pemain, Kamis (10/2). Hasilnya, hanya dua nama, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat yang akan dinaturalisasi.

Sandy Walsh dan Jordi Amat akan dikebut untuk segera mendapatkan status warga negara Indoneia (WNI) dan membela Timnas Indonesia. Sementara dua nama calon lainnya, Mees Hilgers dan Kevin Diks belum ada kejelasan.

Tidak ada penjelasan gamblang dari Zainudin Amali mengapa Mees Hilgers dan Kevin Diks tidak diikutkan diproses ke tahap selanjutnya. Ia hanya menjelaskan secara umum bahwa tidak semua pemain berdarah Indonesia mau membela Timnas Indonesia.

“Sandy Walsh dan Jordi Amat. Jadi dua itu sudah kita tanyakan ke Shin Tae-yong. Jadi kebutuhannya itu selain ada keturunan dan secara teknis ada main di Eropa, ini masih ada harapan untuk ke depan,” kata Amali usai pertemuan, dikutip dari suara.com.

“Memang ada beberapa nama yang dinominasikan. Pertimbangan pertama mereka berdarah Indonesia dari kakek atau nenek. Nah dari situ diliat siapa yang mau, belum tentu juga mereka mau walaupun berdarah Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, memang hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah menyerahkan dokumen secara lengkap ke PSSI dan kini sudah di Kemenpora. Sementara Mees Hilgers dan Kevin Diks hanya secara lisan dan masih bergantung restu dari orangtua.

Belum tahu bagaimana kelanjutan Mees Hilgers dan Kevin Diks karena belum menunjukkan keseriusan dengan mengirim berkas. Yang jelas, sesuai dari hasil pertemuan itu, Kemenpora saat ini hanya akan memproses Sandy Walsh dan Jordi Amat lebih lanjut untuk menjadi WNI.

○○○○

Sumber : vocketfc.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *