Hasil Ujicoba Klub-Klub Liga 2 : Ada Yang Jungkalkan Tim Liga 1, Ada Pula Yang Menang Sangat Telak!

Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 12/09/2020)

Menjelang akan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 dan Liga2 Indonesia 2020 pada bulan Oktober nanti, banyak kontestan kedua kasta liga tersebut yang berujicoba. Ada yang berujicoba dengan klub-klub amatir ada pula yang mempertemukan antara klub Liga 1 melawan klub Liga 2.

Liga 1 Indonesia 2020 dijadwalkan akan kembali bergulir mulai 1 Oktober, menyusul dua pekan kemudian Liga 2 Indonesia 2020 pada tanggal 17 Oktober.

Diawali dari PSMS Medan, klub yang berjulukan Ayam Kinantan tersebut telah beberapa kali melakukan ujicoba. Kedua lawan yang dipilih tim yang bermarkas di Stadion Teladan tersebut adalah tim- tim lokal.

Uji coba pertama, Selasa (8/9), PSMS Medan hanya bermain imbang 2-2 dengan PSAD tim binaan Kodam I Bukit Barisan. Sedangkan ujicoba kedua, PSMS berhadapan dengan Gumarang FC, Jumat (11/9).

Barulah saat melawan Gumarang FC ini PSMS meraih kemenangan. PSMS berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dimana pemain pinjaman anyar mereka, Ferdinand Sinaga berhasil memborong dua gol. Kedua laga ujicoba PSMS ini berlangsung di Stadion Teladan, Medan.

Sementara itu Sriwijaya FC pesta gol pada ujicoba perdana mereka. Dalam laga ujicoba tersebut tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berhasil menghempaskan tim amatir lokal, Bhayangkara Sriwijaya 10-0, Sabtu (12/9) di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang.

Sama dengan PSMS Medan, Sriwijaya FC juga menurunkan pemain pinjaman mereka asal Madura United, Beto Goncalves. Selain itu, Sriwijaya FC juga menurunkan beberapa pemain andalan mereka sperti Ambrizal, Firman Septian, Rudiyana dan Rahel Radiansyah.

Hasil yang mengejutkan justru dibukukan tim debutan Liga 2, PS Hizbul Wathan. Dimana tim yang baru berganti nama dari Persigo Semeru FC tersebut berhasil mengalahkan kontestan Liga 1 Madura United 3-1.

Laga PS Hizbul Wathan melawan Madura United ini berlangsung, Jumat (11/9) di Stadion Gelora Bangkalan. Namun pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi anak asuhnya meskikpun mengalami kekalahan secara mengejutkan.

“Saya mengapresiasi kerja anak-anak dengan kondisi yang ada. Walaupun tentu hal ini sangat jauh dari harapan. Kalau kita tarik grafik ujicoba pertama sampai berikutnya memang terjadi penurunan,” ujar pelatih yang akrab di sapa RD tersebut seperti yang kami kutip dari bolalob.com.

“Penurunan ini suatu yang biasa, karena program kami selama tiga minggu ini sangat overload (berlebihan ; red) dengan pembebanan latihan strenght yang lebih dominan,” sambungnya.

“Kami ambil satu pelajaran penting. Apa yang harus kami lakukan menghadapi tim-tim yang punya kecepatan. Saya rasa akan banyak sekali tim-tim yang seperti ini (di Liga 1 ; red),” ujarnya mengakhiri.

○○○○

Sumber : tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *