Bombastikkabausirah.com – Selasa (21/09/2021)

Undian fase grup Piala AFF 2020 yang diselenggarakan tahun 2021 ini telah selesai digelar pada Selasa (21/9) siang WIB.

Pengudian ini sebenarnya mundur dari jadwal awal, yang sedianya dilakukan pada 10 Agustus lalu di Singapura. Namun ditunda karena adanya regulasi lockdown COVID-19 di negara tersebut.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup B, skuad Garuda akan bertemu rival serumpun sekaligus negara tetangga, Malaysia.

Selain itu, pasukan Shin Tae-yong juga akan menjalani laga berat lainnya menghadapi salah satu musuh bebuyutan baru sang juara bertahan, Vietnam. Sementara itu dua pesaing lainnya adalah Kamboja dan Laos.

Ada pun persaingan di Grup A juga relatif berimbang. Thailand menjadi favorit di grup ini bersama dengan Filipina.

Keduanya akan saling sikut dengan tiga negara lainnya yakni Myanmar, Singapura dan pemenang duel play-off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke fase semi-final dengan menggunakan format kandang dan tandang. Untuk penyisihan grup, tetap menggunakan format seperti edisi sebelumnya pada 2018 yakni tanpa tuan rumah tunggal.

Piala AFF 2020 sedainya digelar pada 23 November hingga 31 December tahun lalu, namun tidak memungkinkan untuk dilangsungkan karena pandemi COVID-19 sehingga dimundurkan menjadi 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 goal.com