Hempaskan China Di Kualifilasi Piala Dunia 2022, Vietnam Cetak Sejarah

Bombastikkabausirah.com – Kamis (03/02/2022)

Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo baru saja mencetak sejarah pasca meraih kemenangan atas China di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bermain di My Dinh National Stadium pada Selasa (1/2), Timnas Vietnam mampu menang atas China dengan skor 3-1. Tiga gol The Golden Star dicetak oleh Ho Tan Tai (9′), Nguyen Tien Linh (16’) dan Phan Van Duc (76’).

Ini menjadi kemenangan perdana pasukan Park Hang-seo setelah sebelumnya menelan tujuh kekalahan beruntun, termasuk takluk 2-3 di kandang China di pertemuan pertama.

Menurut laporan dari Soha.vn, Timnas Vietnam juga sukses mencetak sejarah besar. Mereka menjadi tim dari Asia Tenggara pertama yang mampu meraih kemenangan di babak ketiga atau terakhir Kualifikasi Piala Dunia.

“Tim “Hancurkan” China, Vietnam membuat sejarah untuk sepak bola ASEAN,” tulis Soha.vn.

Seperti diketahui, sebelum Vietnam, sebenarnya ada Thailand yang juga pernah lolos ke babak ketiga pada 2002 dan 2018 silam. Namun skuat Gajah perang hanya menjadi bulan-bulanan karena karena tidak pernah menang.

Setelah meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Park Hang-seo langsung buka suara. Ia sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para penggemar karena selalu memberikan dukungan meski Timnas Vietnam sempat terpuruk.

“Setelah kalah dalam tujuh pertandingan, kami berada di bawah banyak tekanan dan kelelahan untuk waktu yang lama meskipun para pemain masih bersatu,” ujar Park Hang-seo.

“Hari ini, pada hari pertama Tahun Baru Imlek- hari yang sangat berarti, tim bertemu China dan menang,” sambungnya.

“Ini pertama kalinya Vietnam menang melawan China, pertama kali tim Asia Tenggara menang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia,” lanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena telah mendukung tim,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @vietnam_vff

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *