Hentikan Kegemilangan Laos, Thailand Melaju Ke Final Piala AFF U-23 2022

Bombastikkabausirah.com – Kamis (24/02/2022)

Hasil Tim Nasional (Timnas) Laos vs Timnas Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2022 sudah diketahui. Thailand lolos ke final Piala AFF U-23 2022 usai melibas Laos 2-0.

Bermain di Stadion Nasional Morodok Techo, Kamboja, pada Kamis (24/2) pukul 16.00 WIB, Thailand sukses tampil dominan. Dua gol untuk Thailand diciptakan oleh Terrasak Phoeiphimai (14’) dan Kroekphon Arbram (51’).

Babak Pertama (I)

Timnas Thailand langsung memegang dominasi sejak awal pertandingan. Tim asuhan Salvador Valero terpantau sangat baik dalam membangun serangan demi serangan yang membuat Timnas Laos kewalahan.

Sementara, Laos terpantau bermain sabar dan menahan gelombang serangan Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand. Bahkan, tidak ada serangan balasan yang coba dilancarkan oleh Laos.

Dalam situasi tersebut, Thailand akhirnya berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-14. Adalah Terrasak Poeiphimai yang mampu menceploskan bola ke gawang Phounin Phounin.

Gol berawal dari umpan matang sayap kiri Thailand. Kemudian, Terrasak merangsek masuk ke area kotak penalti Laos dan sempat berbenturan dengan kiper setelah akhirnya melepaskan tembakan keras, Thailand unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Laos langsung berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan pressing tinggi ke pertahanan Tim Gajah Perang. Meski demikian, upaya tersebut belum bisa membuahkan hasil.

Pada akhirnya, pertandingan babak pertama berakhir untuk keunggulan Thailand atas Laos. Thailand nyaman menutup babak pertama dengan skor tipis 1-0.

Babak Kedua (II)

Pada babak kedua, serangan Thailand tidak mengendur. Kroekphon Arbram dan kolega langsung mendominasi jalannya pertandingan dan tidak mendapatkan perlawanan berarti di awal pertandingan.

Hasilnya berbuah manis, Thailand yang terus menyerang mendapatkan hadiah penalti karena salah satu pemainnya dilanggar. Akhirnya, mereka mampu menggandakan keunggulan lewat titik putih.

Adalah Kroekphon Arbram (51’) yang mampu mengeksekusi penalti dengan baik, Thailand unggul 2-0. Selepas gol tersebut, pasukan Hans Michael Weiss merespon dengan agresif.

Terpantau, Laos melancarkan gelombang serangan dan menciptakan banyak peluang. Namun begitu, upaya mereka berkali-kali berhasil dipatahkan oleh Thailand.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang. Thailand akhirnya mampu menyudah perlawanan Laos 2-0 dan lolos ke Final Piala AFF U-23 2022.

Susunan Pemain Timnas Laos U-23 vs Timnas Thailand U-23:

Timnas Laos U-23:

Phounin Phounin, Phoutthavong Sangvilay, At Viengkham, Chanthavixay Khounthoumphone, Damoth Thongkhamsavath, Inthachak Sisouphan, Bounphachan Bounkong, Nalongsit Chanthalangsy, Phouvieng Phounsavath, Visith Bounpaserth, Thongsamai Pinnalone.

Pelatih: Hans Michael Weiss

Timnas Thailand U-23:

Narongsak Nueangwongsa, Thawatchai Inprakhon, Chonnapat Buaphan, Sittha Boonlha, Terrasak Poeiphimai, Niphitphon Wongpanya, Thanawat Saipetch, Waris Choolthong, Sattawas Leela, Kroekphon Arbram, Anusak Jaiphet.

Pelatih: Salvador Valero Garcia

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *