Bombastikkabausirah.com – (Senin, 19/04/2021)

PSM Makassar memang gagal ke partai puncak Piala Menpora 2021 usai ditekuk Persija Jakarta 3-4 lewat adu tendangan penalti usai bemain 0-0 di dua laga semifinal.

Namun ada yang mencuri perhatian pecinta sepakbola tanah air, yaitu Himan Syah sang penjaga gawang PSM Makassar yang mampu menepis empat penendang penalti dari Persija Jakarta.

Seolah mengulang sukses saat menyingkirkan PSIS Semarang dibabak sebelumnya yang juga via adu tendangan penalti, Hilman Syah mencatat rekor tersendiri di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saat melawan PSIS Semarang, Hilman Syah mampu menahan dua penendang dari klub yang berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Hingga ia berhasil membawa timnya PSM Makassar ke babak Semifinal.

Dengan berhasil menahan dua penendang penalti dari PSIS Semarang dan empat penendang dari Persija Jakarta, total Hilman Syah mampu menepis enam tendangan penalti selama gelaran Piala Menpora 2021.

Dua penendang penalti PSIS Semarang yang berhasil digagalkan Hilman Syah adalah Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto. Sedangkan empat penendang penalti dari Persija Jakarta adalah nama-nama besar dipentas sepakbola nasional, sebut saja Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Sute dan Riko Simanjuntak.

Bergabung ke PSM Makassar sejak tahun 2017, Hilman Syah baru mencuri perhatian kala melakukan debut bersama PSM Makassar yang berhasil mengandaskan Bali United 4-0 di Liga 1 Indonesia 2018.

Sempat membuat pendukung PSM Makassar merasa was-was, Himan Syah yang merupakan penjaga gawang ke empat PSM Makassar waktu itu, malah berhasil menjawab tutas kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Rene Albert dengan catatan cleansheet.

“Saya masih tidak percaya bisa memperkuat klub ini. Saya dari dulu memang punya cita-cita menjadi pemain PSM Makassar. Dipanggil coach Bahar Muharam (Asisten pelatih PSM) untuk seleksi saja waktu itu saya sudah merasa sangat senang, saat tau kalau saya lolos, itu rasanya luar biasa,” ujar Hilman Syah kala itu, usai menjalani debutnya bersama PSM Makassar.

Berikut Biodata Singkat Hilman Syah :

Nama Lengkap : Hilman Syah

Tanggal Lahir : 25 Mei 1997 (23 tahun)

Tempat Lahir : Jeneponto, Sulawesi Selatan, Indonesia

Posisi : Penjaga Gawang

Tinggi : 183 CM

Karir Klub : PSM Makassar (2017-Sekarang)

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com