Babak pertama Indonesia U22 melawan Kamboja U22 berlangsung lambat. Kedua tim tampak bermain berhati-hati melalui umpan-umpan pendek, terlebih tim asuhan Indra Syafri karena beban ada di pundak mereka. Sedangkan Kamboja U22 tampak lebih tenang karena mereka sudah memastikan satu tempat di semifinal, bahkan mereka telah memastikan juga sebagai juara grup B.

Namun serangan balik tak terduga mampu dimanfaatkan tim Garuda Muda untuk mencetak gol melalui Marinus Wanewar di menit ke 20.

Setelah unggul 1-0, tampak timnas mulai tampil agak tenang, walau sesekali sering salah pasing. Sedangkan Kamboja U22 tampil tenang dengan tekanan-tekanan ringan di setengah lapangan Indonesia U22.

Pada injury time babak pertama sebuah peluang emas kembali tercipta untuk Indonesia U22, berawal dari blunder yang dilakukan kiper Kamboja U22, namun peluang tersebut gagal di eksekusi pemain-pemain Indonesia U22. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama tak ada tercipta gol tambahan. Indonesia U22 (1) Kamboja U22 (0).