Indonesia Masuk Grup Berat, Berikut Hasil Undian Piala Asia 2023

Bombastikkabausirah.com – Kamis (24/02/2022)

Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah diketahui. Timnas Indonesia yang ditempatkan di pot 3 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membagi 24 tim ke dalam empat pot, yang mana masing-masing potnya berisikan enam tim. Pot 1 ditempati enam tim teratas dari 24 tim tersebut, berdasarkan ranking FIFA Februari 2022.

Timnas Indonesia sendiri ditempatkan di pot 3 bersama Malaysia, Maladewa, Yaman, Afghanistan dan Myanmar. Sebelum melakukan pengundian, AFC mengumumkan enam tuan rumah babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Tim-tim tersebut bakal menjadi tuan rumah Grup A-F.

Sebanyak enam tuan rumah yang dimaksud adalah Uzbekistan, Republik Kirgizstan, Kuwait, Malaysia, India dan Mongolia. Supaya tuan rumah tak saling bertemu, AFC membuat pot tambahan yakni pot tuan rumah.

Dari situlah ditempatkan penghuni Grup A hingga F. Karena itu, Timnas Indonesia mesti tampil optimal demi lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Nantinya diambil enam juara grup dan lima runner-up terbaik dari babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Total ada 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023 melalui babak ketiga kualifikasi ini.

Sebanyak 11 tim ini menyusul 13 tim yang lebih dulu memastikan lolos ke Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Mereka ialah China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam dan Lebanon.

Berikut hasil drawing kualifikasi Piala Asia 2023.

Grup A

Yordania, Kuwait, Indonesia, Nepal

Grup B

Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C

Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D

India, Hongkong, Afganistan, Kamboja

Grup E

Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F

Kirgiztan, Tajikistan, Myanmar, Singapura

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *