Bombastikkabausirah.com – Kamis (22/07/2021)

China tampak kembali mengeluhkan situasi Indonesia yang menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2022, salah satunya soal suara masjid. Mereka juga bicara soal situasi hotel tempat Timnas-nya menginap sempat mati lampu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan segera bertarung dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup G. Mereka akan melawan Australia, China, dan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi. Rencananya, babak kualifikasi ini akan mulai dihelat 23 hingga 31 Oktober mendatang.

AFC sendiri sebelumnya memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G. Nah, salah satu media China, Titan24, menceritakan soal pengalaman negaranya yang pernah main di Indonesia pada Piala Asia U-19 2018.

“Pada Piala Asia U-19 tiga tahun lalu, tim China tak main di Jakarta. Babak pertama dan kedua penyisihan grup digelar di Bekasi dan final di Bogor. Saat di Bekasi, kondisi hotel tempat timnas muda China sebenarnya tak buruk,” tulis media itu.

“Tapi, masalahnya hotel itu terletak di persimpangan arteri lalu lintas. Setiap hari, banyak sepeda motor dan truk lewat. Bahkan, malam sebelum pertandingan pertama melawan Tajikistan, hotel tiba-tiba mati listrik selama beberapa menit yang membuat pemain tertawa,” sambung media tersebut.

Lalu, media tersebut pun menyinggung soal suara masjid yang berada di sebelah hotel. Hal itu menurut Titan24 sempat membuat para pemain China tak bisa tidur.

“Ada sebuah masjid besar di sebelah hotel. Setiap pagi akan ada doa yang sangat keras. Para pemain juga mendengar gemetar di dalam ruangan, sehingga banyak pemain tak bisa tidur sebelum putaran final melawan Malaysia,” tutup media itu.

China sendiri rencananya akan langsung melawan Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pertandingan itu akan dihelat 27 Oktober dengan lokasi yang akan segera diumumkan oleh PSSI.

○○○○

Sumber : football5star.com

Pict : 📷 google.com