Seperti babak pertama, dibabak kedua ini timnas Indonesia masih mengambil inisiatif serangan, bahkan lebih intens. Dibeberapa menit awal babak kedua timnas Indonesia U22 telah mendapatkan empat kali tendangan penjuru.

Akhirnya kebuntuan terpecahkan juga di menir ke 52 melalui Marinus Manewar setelah berhasil meloloskan diri dari pemain belakang Malaysia U22. Tendangan pertama masih berhasil diblok oleh penjaga gawang Malaysia, namu bola muntah kembali didapatkan Marinus, kali ini tanpa ampun Marinus melesakkan tendangan keras dan menghasilkan gol.

Selang beberapa menit, tepatnya menit 60 Malaysia berhasil membalas melalui tendangan bebas cantik Akif, hingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kedudukan imbang 1-1, justru tempo pemainan semakin menurun, baik dari timnas Indonesia U22 maupun tim Malaysia U22. Namun sebuah gol kejutan datang dari tendangan jarak jauh Withan Sulaeman pada menit ke 77 berhasil menghujam gawang Malaysia U22.

Tak betahan lama pada menit ke 86 Malaysia kembali menyamakan kedudukan melalui M.H. Fayyadh. Kali ini kembali dari bola mati, memanfaatkan umpan sepak pojok.

Hingga peluit akhir ditiup kedudukan masih tetap sama kuat 2-2. Artinya Indonesia U22 harus menang di laga terakhir melawan tuan rumah Kamboja untuk lolos ke semifinal.