Ingin Bangkit Dan Berjaya, 5 Tim Legendaris Siap Bersaing Di Liga 3 Putaran Nasional

Bombastikkabausirah.com – Senin (17/01/2022)

Liga 3 Indonesia 2021 putaran nasional siap digelar setelah kompetisi tingkat provinsi rampung.

Sebanyak 64 tim akan berjibaku memperebutkan tiket ke Liga 2 musim depan. Rencananya putaran nasional ini akan dilaksanakan 29 Januari hingga 6 Maret 2022.

Perjuangan berat menanti para kontestan mengingat sederat tim dengan nama besar yang pernah merasakan atmosfir persaingan liga utama sepakbola Nasional.

Sebut saja Persikota Tangerang, Deltras Sidoarjo dan Gresik United di wilayah barat. Tiga tim ini dikenal kuat di jamannya dan banyak menyumbang pemain berbakat untuk Timnas Indonesia.

Persmin pernah berada satu level bersama Persipura Jayapura, Persiwa Wamena dan Perseman Manokwari di liga utama Indonesia.

Kontestan lain tentu tak hanya ingin sekedar numpang lewat di kompetisi ini. Jika ada tim dengan nama besar, tentu ada pula pendatang baru yang berpotensi meramaikan kompetisi.

Di timur Indonesia, terdapat empat tim yang siap berkompetisi, Persihalsel Halmahera Selatan, Perseman Manokwari, Persitoli Tolikara dan Persegubin Pegunungan Bintang.

Perseman Manokwari, pernah berjaya di kompetisi Nasional, hanya kalah tipis dari Persib Bandung dengan label runner-up diperserikatan tahun 1986.

Dan, kompetisi ini menjadi modal penting untuk kembali berkibar di kancah sepakbola Indonesia. Apalagi kompetisi musim ini menyediakan 8 tiket promisi ke Liga 2.

“Tim terus berlatih saat ini dan training center segera untuk fokus dan siap berkompetisi,” ujar Sekretaris Umum Perseman Manokwari, Yan Christian Warinussy.

Perseman Manokwari, juga bersiap menambah amunisi usai menjuarai kompetisi level provinsi Papua Barat. Komposisi tim akan ditentukan pelatih kepala, Yonas Sineri.

“Latihan pagi dan sore hari intens dilakukan, persiapan sebaik mungkin karena jadwal semakin dekat,” singkat Warinussy.

○○○○

Sumber : ringpapua.com

Pict : 📷 instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *