Ingin Saingi Indonesia, Thailand Mulai Naturalisai Pemain Keturunan

Bombastikkabausirah.com – Senin (07/03/2022)

Setelah Shin Tae-yong sukses menambah pemain keturunan kedalam tubuh Timnas Indonesia, tampaknya hal itu jadi inspirasi untuk negara lain, salah satunya Thailand yang turut mencontoh.

Pelatih Timnas Thailand U-23, Worawut Srimaka berencana memanggil beberapa pemain keturunan yang berkarir di Eropa untuk memperkuat timnya dalam ajang Piala Dubai 2022 dan Sea Games 2022.

Menurut laman Matichon, Wowarut Srimaka telah membuat daftar pemain yang akan dipanggil, mulai dari pemain domestik sampai pemain keturunan yang tersebar di penjuru Eropa.

Sebelum bertanding di SEA Games 2022 di Hanoi, turnamen Piala Dubai 2022 akan ia gunakan sebagai ajang persiapan.

Ajang ini juga akan menjadi tempat seleksi Srimaka untuk memilah pemain sebelum membangun kemistri dan gaya bermain yang sesungguhnya.

Beberapa pemain keturunan yang akan dipanggil adalah, gelandang Thanawat Suengchitthawon (Leicester City), Benjamin James Davis (Oxford United), Channarong Promsrikaew (Union Adarve), gelandang Jonathan Khemdee (Odense) dan striker Jude Soonsup Bell (Chelsea).

Ada juga pemain yang bermain di Liga Thailand seperti, Supanat Mueanta (Burriram United), Jaturapat Sattham (Port FC), dan Korawich Tasa (Muangthong United.

Namun tampaknya, Srimaka akan menghadapi masalah, ketika banyaknya pemain U-23 yang juga memiliki peran central di Timnas senior. Hal itu terjadi karena ajang Piala Dubai 2022 akan bentrok dengan dengan FIFA Matchday pada bulan maret mendatang.

“Kedua Timnas membutuhkan pemain terbaik, jadi saya harus berdiskusi dengan manager Nualphan Lamsam dan pelatih Timnas senior Alexandre Polking. Hampir dipastikan kedua tim akan menggunakan pemain yang berbeda. Tapi masih banyak waktu untuk memutuskan.”, kata pelatih Srimaka.

Turnamen Piala Dubai/Dubai Cup 2022 akan menjadi kerangka Timnas Thailand U-23 sesungguhnya setelah era Akhira Nishino berakhir.

Srimaka juga mengatakan bahwa ia akan menghormati segala keputusan yang akan dibuat bersama nanti. Mengingat ada ajang besar lainnya lain akan dihadapi tim Gajah Putih.

Ia menambahkan, pada gelaran tertentu yang berkategori U-23 itu FAT atau Federasi Sepakbola Thailand hanya akan mengirimkan tim U-19 demi mematangkan Timnas U-23.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *