Bombastikkabausirah.com – Sabtu (18/09/2021)

PSSI melalui operator liga PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah memastikan empat tuan rumah tempat bergulirnya pertandingan Liga 2 Indonesia 2021 di empat grup.

Pada jumpa pers PT LIB melalui aplikasi Zoom, Kamis (16/9) yang juga dihadiri beberapa awak media, PT LIB setidaknya sudah memilih empat venue tuan rumah yang telah ditentukan.

Keempat tuan rumah itu adalah Sriwijaya FC (Palembang), Persis Solo (Solo), Dewa United (Jakarta) dan Kalteng Putra (Palangkaraya). Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, pada jumpa pers tersebut.

Sesuai dengan tuan rumah yang ada maka venue yang digunakan pun sesuai dengan stadion yang biasa digunakan klub tersebut.

Sriwijaya FC yang tergabung di grup A bersama PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, PSMS Medan dan Muba Babel United akan bermain di Stadion Jakabaring, Palembang.

Dewa United yang menjadi tuan rumah di grup B bersama PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, Perserang Serang dan Persekat Tegal akan bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Di Grup C Persis Solo yang menjadi tuan rumah akan bermain di Stadion Manahan, Solo. Disana Persis Solo akan bermain bersama dengan PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC dan AHHA PS Pati FC.

Dan terakhir Kalteng Putra FC yang menjadi tuan rumah di Grup D akan bermain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, bersama Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS Biak Numfor dan Persewar Waropen.

Dijelaskan pula bahwa tuan rumah yang berlaku saat ini bisa berubah di putaran pertama tergantung dengan keadaan di daerah tersebut. Jika dirasa masih aman maka tidak menutup kemungkinan yang menjadi tuan rumah tidak akan berubah.

Tetapi jika daerah yang digunakan terdapat kenaikan angka COVID-19 dan penerapan PPKM maka akan diganti. Untuk itu PT LIB nantinya akan memutuskan tergantung dengan kondisi wilayah tersebut.

“Sementara yang akan kami berikan itu di putaran pertama. Nantinya di putaran kedua kita tahu kita sangat mengikuti terkait dengan perkembangan wilayah yang terjadi, oleh karena itu putaran kedua akan ditentukan kembali ketika putaran pertama selesai,” jelasnya.

Terkait kick-off pertama di mana, saat ini PT LIB masih membahas hal itu. Diucapkan oleh Sudjarno jika venue kick-off pertama sudah ditentukan maka akan diinfokan kembali kepada semuanya.

“Sedangkan untuk kick-off itu sedang dibahas dan itu juga nanti akan diinfokan selanjutnya. Rencananya kick-off Liga 2 Indonesia 2021 akan dilakukan pada 26 September,” katanya.

Hanya keputusan bisa atau tidaknya Liga 2 Indonesia 2021 dimulai di tanggal tersebut masih menunggu keputusan dari pemerintah. Untuk izin sendiri PT LIB sudah dapatkan lampu hijau dari BNPB, Kemenkes, Kepolisian dan Kemenpora.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com