Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 06/04/2021)

Gelaran Piala SIWO PWI Sumbar U-17 2021 berakhir hari Senin (5/4). IPRC Indarung keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan BBC Batuang Taba, 4-0 dipartai puncak.

Sesuai prediksi, laga ini akan berlangsung dengan sengit. Hal itu ditandai dengan jual beli serangan dari kedua tim di awal-awal babak pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun kedua tim, baik BBC Batuang Taba maupun IPRC Indarung saling membahayakan.

IPRC Indarung berhasil mengejutkan BBC Batuang Taba dengan gol cepat, M Alvi dimenit ke 12′. BBC Batuang Taba tersentak, mereka mencoba untuk segera menciptakan gol balasan. Tapi hingga peluit tanda babak pertama berakhir kedudukan tak berubah, 1-0 untuk IPRC Indarung.

Dibabak kedua, BBC Batuang Taba mencoba untuk bangkit. Namun pertahanan yang dibangun anak-anak IPRC Indarung terlanjur solid, sehingga membuat BBC Batuang Taba kesulitan untuk membongkarnya.

Malah IPRC Indarung berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 dimenit 68′. Berawal dari sebuah setpiece, tendangan bebas pemain IPRC Indarung membentur mistar gawang tapi bola rebound berhasil disundul oleh Niki Maslino. Meski sempat ditepis kiper BBC Batuang Taba, namun wasit menilai bolanya sudah melewati garis.

Malapetaka justru datang menimpa BBC Batuang Taba, ketika intensitas serangan mulai meninggi dan membaik, salah satu pemainnya justru menerima kartu merah dari wasit yang memimpin laga. Karena pemain tersebut terlibat konflik dengan salah satu pemain IPRC Indarung.

Hal ini seolah mempermudah langkah IPRC untuk merengkuh gelar juara. Benar saja beberapa menit kemudian IPRC Indarung berhasil menambah dua gol melalui Rahmat Hafisa menit 70′ dan tendangan bebas Rafif Makarim menit 78′.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan IPRC Indarung dengan skor 4-0. Sehingga IPRC Indarung berhak untuk menyabet tropi Piala SIWO PWI Sumbar U-17. Kemenangan IPRC Indarung terasa semakin lengkap setelah sang penjaga gawang, M. Ridho Tamani terpilih menjadi pemain terbaik.

Sementara itu dipertandingan sebelumnya dalam perebutan tempat ke tiga, Gasliko 50 Kota berhasil mengalahkan Nelayan FC dengan skor yang juga cukup telak 4-1. Berikut adalah result dari Piala SIWO PWI Sumbar U-17.

Juara I : IPRC Indarung (tropi + tabanas Rp.5 jt)

Juara II : BBC Batuang Taba (tropi + tabanas Rp.4 jt)

Juara III : Gasliko 50 Kota (tropi + tabanas Rp.3 jt)

Juara IV : Nelayan FC (tropi + tabanas Rp.2 jt)

Tim Fair Play : Putra Wijaya (tropi)

Pemain Terbaik : M. Ridho Tamani (tropi + tabanas Rp.500 rb)

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 RK Anjank