Bombastikkabausirah.com – Selasa (18/05/2021)

Timnas Indonesia baru saja bertolak dari Jakarta ke Uni Emirat Arab (UEA), Senin (15/5) dini hari. Tim yang diasuh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong tersebut berkekuatan 23 pemain ditambah 5 pemain yang bermain diluar negeri yang langsung bergabung di UEA nanti.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners – Korea Selatan), Elkan Baggott (Ipswich Town – Inggris), Ryuji Utomo (Penang FC – Malaysia), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica – Serbia) dan yang terakhir Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk – Polandia).

Timnas Indonesia akan menjalani 5 laga selama di UEA. Diawali dua laga ujicoba melawan Afganistan (25/5) dan Oman (28/5). Kemudian dilanjutkan tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia berturut-turut melawan, Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan tuan rumah UEA (11/6).

Namun berdasarkan pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, tak semua laga Timnas Indonesia yang akan disiarkan televisi. Dari lima laga yang akan dilakoni, hanya tiga pertandingan saja yang dapat disiarkan televisi. Lantas laga Timnas Indonesia mana saja yang dapat disaksikan pecinta sepakbola Tanah Air?

“Untuk tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu akan disiarkan. Tetapi yang dua (laga ujicoba) tidak. Itu kalau disiarkan semua rakyat Indonesia pasti akan melihat,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut seperti yang kami kutip dari bolasport.com.

Kemudian tak lupa, Ketua Umum PSSI memberi semangat kepada para pemain yang akan berlaga membela Skuad Garuda tersebut. Ia menginginkan agar disetiap laga yang akan dilakoni Timnas Indonesia, para pemain dapat tampil sepenuh hati dan memenangkan seluruh pertandingan.

“Jadi kalau bisa kalian harus menggilas tiga lawan itu. Kalau kalian bisa menang tiga atau bahkan lima pertandingan itu, akan menjadi kehormatan buat kalian karena bisa mengalahkan Thailand, Vietnam dan UEA,” ujar Iwan Bule.

Pihak AFC telah mengkonfirmasi seluruh laga Kualifilasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia akan digelar pada pukul 20.45 waktu setempat. Itu artinya, masyarakat Indonesia akan menyaksikan Elkan Baggott dan kawan-kawan sekitar pukul 23.45 WIB di Tanah Air.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @pssi