Bombastikkabausirah.com – Jumat (28/05/2021)

Pecinta dan pelaku sepakbola Indonesia sepertinya masih harus kembali bersabar. Izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 yang semula direncanakan akan diterbitkan pihak kepolisian, Kamis 27 Mei 2021 kembali harus tertunda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, saat ditemui awak media, Kamis (27/5) di Jakarta. Namun demikian, Menpora yakin izin untuk kompetisi tersebut akan terbit beberapa hari kedepan. Ia sangat percaya dengan komitmen yang telah disampaikan oleh pihak kepolisian.

“Soal izin, saya kira komitmen Polri jelas. Semua persyaratan PSSI, BNPB, Satgas sudah dipenuhi. Saya yakin Polri mengeluarkan itu, kondisinya (sekarang) belum memungkinkan, Kapolri sekarang sedang berada di Papua. Izin Liga 1 dan Liga 2 akan keluar, tinggal menunggu waktu. Saya kira 1-2 hari ini akan keluar,” ujar Zainuddin Amali dengan nada optimis.

Molornya izin kompetisi berkaitan dengan keberadaan Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sedang berada di Papua. Beberapa hari lalu, Menpora, PSSI, PT LIB dan BNPB telah menggelar pertemuan guna membahas izin kompetisi.

Pada pertemuan itu, Polri menyatakan bahwa izin Liga 1 dan Liga 2, terbit paling lambat pada 27 Mei 2021. Berdasarkan rencana PT LIB, kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 akan bergulir pada 3 atau 7 Juli mendatang. Dan untuk Liga 2 Indonesia 2021 dijadwalkan 14 hari setelah Liga 1 Indonesia berlangsung.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com