Bombastikkabausirah.com – Selasa (08/06/2021)

Setelah PSSI mendapat lampu hijau dari pihak Kepolisian untuk menyelenggarakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021, Semen Padang FC boleh dikatakan mulai tancap gas untuk menyongsong perhelatan persepakbolaan di Tanah Air tersebut.

Setelah sebelumnya, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut mulai membentuk tim, kemudian tim kepelatihan dan latihan rutin pun sudah mulai intens, persiapan selanjutnya adalah mencari sparring patner atau laga ujicoba untuk mengukur kekuatan tim.

Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra, pernah mencoba untuk menginisiasi sebuah turnamen pramusim yang akan diikuti oleh sejumlah tim, namun hingga kini rencana dari manager Semen Padang FC tersebut masih belum terealisasi. Hal ini sepertinya terkendala masalah izin dan rekomendasi dari PSSI.

Dilansir dari antaranews.com, tim kebangaan Ranah Minang tersebut akan menggantinya dengan beberapa laga ujicoba yang rencananya akan digelar akhir bulan ini di Jakarta. Dan rencana ini disampaikan langsung oleh Effendi Syahputra.

“Saya pernah bilang akan menginisiasi turnamen yang akan diikuti sejumlah tim di Jakarta nanti. Kita berharap latihan dan turnamen (ujicoba) akan menguatkan tim Semen Padang FC dalam menghadapi kompetisi,” ujar Effendi yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional tim.

Hal senada juga dikatakan oleh, Weliansyah, Pelatih Kepala Semen Padang FC. Ia menargetkan akhir bulan ini sudah masuk agenda program ujicoba agar para pemain mulai merasakan situasi pertandingan. Sebab pertandingan sesungguhnya sudah dimulai dibulan Juli nanti.

“Rencana ada beberapa tim Liga 2 Indonesia 2021 yang ikut, salah satunya adalah Muba Babel United. Saya kira ajang pramusim bagus untuk kita. Tapi kita masih menunggu arahan dari manjemen,” ujar Weliansyah yang juga mantan pemain Semen Padang FC.

Sebelumnya pria yang akrab disapa coach Iwel tersebut juga merasa optimis dengan materi pemain yang ia miliki. Hal itu menurutnya tercermin dari para pemain yang menunjukkan spirit dan keseriusan.

“Saya percaya skuad ini, mereka menunjukan kemauan dan kebersamaan yang tinggi untuk menjadi sebuah tim yang solid, itu yang terpenting. Secara materi, kita tak kalah dengan tim-tim lain,” ujarnya.

Tapi apapun itu, apakah laga ujicoba biasa atau turnamen pramusim, semuanya tergantung dari arahan dan keputusan manajemen. Sebab tak lama lagi dan kurang dari satu bulan, kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 akan segera digulirkan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid