Bombastikkabausirah.com – Rabu (13/10/2021)

Demi menargetkan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan. Manajeman Sriwijaya FC mencoba memberikan pelatih Nila Maizar pemain-pemain terbaik.

Yang terbaru, manajemen Sriwijaya FC mendatangkan penyerang anyar bernama Arianto. Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendriansyah, mengatakan striker anyar bernama Arianto telah tiba dan bergabung di Mess Sriwijaya FC Wisma Atlet JSC Palembang, Selasa (12/10). 

“Ya saudara Arianto sudah tiba dan menginapnya di Mess Sriwijaya FC,” ungkap Hendriansyah seperti yang kami kutip dari Sripoku.com.

Hendriansyah menjelaskan Arianto merupakan mantan Top Skor Liga 3 2017 dan juga peringkat 6 besar Top Skor Liga 2 musim kompetisi 2019. Kehadirannya disebut untuk mempertajam lini depan Sriwijaya FC. 

“Dipilihnya saudara Arianto ini karena sesuai kebutuhan tim yang sudah direkomendasikan coach, Nil Maizar. Diketahui Arianto punya insting cetak gol yang cukup baik,” kata Hendri yang juga menjabat Direktur Marketing PT SOM.

Ia berharap penyerang kelahiran Blang Dalam, Aceh, 11 Agustus 1991 ini segera bergabung dengan skuad Laskar Wong Kito asuhan Nil Maizar yang tengah fokus persiapan laga ketiga menghadapi PSPS Riau, Jumat (15/10) pukul 15.15 WIB.

“Harapannya dia bisa segera bergabung. Agar segera penyesuaian dengan tim dan bisa memperkuat Sriwijaya FC di pertandingan selanjutnya,” harap Hendri.

“Kita sedang persiapan menghadapi PSPS Riau,” pungkas Hendri yang sehari-harinya menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan.

Arianto yang memiliki postur yang tinggi, sekitar 182 cm, posisi bermain sebagai penyerang. Karier junior 2010–2011 Pora Bireuen. Karier seniornya Tahun 2013 Persikaba Aceh Utara, 2014 PSSB Bireuen, 2015 PS Fatin Peusangan Raya, 2016 PS Pidie Jaya, 2017–2018
Aceh United, 2019 Persita Tangerang, 2020 Semen Padang FC. 

Pada September 2020 lalu pemain Bireuen yang merumput bersama Semen Padang FC ini terpaksa harus berpisah dengan klub Liga 2 Indonesia 2021 tersebut. 

Informasi berpisahnya mantan pemain Persita Tangerang dan Aceh United itu disiarkan dalam akun instagram Arianto yakni @ariantoeleven.

Arianto saat itu kabarnya mengalami cedera otot paha, sehingga memilih berpisah dengan tim. Arianto memposting di IG Story pribadinya terkait mundurnya dirinya dari tim Semen Padang FC.

“Terima kasih kepada Semen Padang FC, saya bangga bisa berseragam Semen Padang FC walau saya cuma bisa berjuang sampai di sini,” tulisnya.

Arianto juga menuliskan perihal dirinya yang tidak dapat berjuang bersama tim, karena cedera otot paha. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada suporter yang telah mendukungnya.

“Saya mohon maaf baik lisan atau sikap mungkin selama di sini kurang berkenan mohon untuk dimaafkan. Doa terbaik saya adalah semoga Allah memberikan hasil yang terbaik buat Semen Padang FC,” tulis Arianto.

Kiprah striker rendah hati ini, musim sebelumnya ikut membawa Persita Tangerang promosi ke Liga 1. Bahkan sebelumnya, dia juga pernah membawa Aceh United promosi dari Liga 3 pada ke Liga 2 musim 2017 lalu. Hebatnya lagi, dia bahkan menjadi topskor pada musim tersebut.

Liga 2 Indonesia musim 2018, Arianto pindah ke Persita Tangerangl. Di musim pertamanya bersama Persita selain menjadi andalan Widodo C Putro dia juga menjadi topskor klub dengan koleksi 11 gol.

○○○○

Sumber : sumsel.tribunnews.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid