Jelang Lawan Malaysia U22, Indonesia U22 Unggul Dalam Dua Hal

Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF U22 akan berlanjut, hari ini, Rabu (20/2). Pasukan asuhan Indra Syafri tersebut akan menghadapi timnas Malaysia U22. Dipertandingan kedua penyisihan grup B Piala AFF U22.

Indonesia dan Malaysia sama-sama mengawali Piala AFF U22 2019 sama-sama kurang meyakinkan. Pasukan Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Myanmar, sedangkan pasukan Harimau Malaya takluk dari tuan rumah Kamboja 0-1.

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia sementara berada di urutan kedua klasemen dan Malaysia menjadi juru kunci grup B. Bisa dipastikan laga nanti berlangsung sengit, bertensi tinggi, dan dibumbui rivalitas yang panjang antara kedua tim.

Pelatih timnas Indonesia, Indra Syafri sadar laga nanti akan berpengaruh pada kelanjutan mereka di Piala AFF 2019. Andai imbang atau kalah, nasib Awan Setho CS akan ditentukan di laga terakhir melawan tuan rumah Kamboja.

Sadar hal tersebut sangat beresiko, Indra Syafri sangat optimis timnya bisa mengalahkan Malaysia. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut, secara moral pemainnya sudah unggul dua hal jelang laga melawan negara tetangga itu.

“Kita memiliki persiapan yang baik untuk pertandingan yang kedua, yang jelas kami punya kelebihan dari sisi moral,” kata Indra Syafri.

“Yang pertama, kami telah memiliki satu poin karena kemarin bermain imbang melawan Myanmar, sedangkan mereka kalah lawan Kamboja. Yang kedua, kemarin kami main sore, sedangkan mereka malam, dan laga ini akan dimainkan sore hari. Keberuntungan- keberuntungan seperti itu sudah kami hitung,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *