Jelang Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Terancam Kehilangan Pratama Arahan

Bombastikkabausirah.com – Kamis (27/01/2022)

Timnas Indonesia terus menggelar persiapan jelang FIFA Matchday lawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Memasuki hari kelima pemusatan latihan pada Senin (24/1), para pemain Timnas Indonesia telah melahap beberapa materi latihan dari Shin Tae-yong di Stadion Gelora Samudra, Bali.

Hal ini dijelaskan oleh salah satu pemain muda debutan Timnas Indonesia asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

“Latihan pertama kita cuma pemulihan setelah dipanggil dari klub. Sampai saat ini kita sudah menjalani beberapa materi latihan dari coach Shin. Kita bisa menerima dengan baik,” kata Marselino dilansir dari Youtube PSSI.

Dijelaskan Marselino, para pemain Timnas Indonesia dalam keadaan fit, kecuali Pratama Arhan yang mengalami cedera.

“Kondisi teman-teman puji Tuhan sehat semua, mungkin Arhan, semoga dia cepat pulih juga,” sambung Marselino.

Pratama Arhan belum juga fit sejak kabar dinyatakan cedera rilis pada Minggu (23/1). Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan kondisi Pratama Arhan masih terus dipantau.

“Iya dia (Pratama Arhan) cedera. Ditunggu ya untuk kondisinya bagaimana karena masih diobservasi sama tim medis,” ungkap asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak melihat Timor Leste sebagai kekuatan yang bagus. Hal ini berdasarkan apa yang dilihat Shin Tae-yong dari performa tim negeri samba kecil itu di Piala AFF 2020.

“Maaf, tapi jujur, tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” ucap Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Walau begitu, Shin Tae-yong menjanjikan bahwa para pemainnya nanti akan menampilkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Kami akan berusaha menampilkan pemainan yang kami ingin. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” ujar Shin Tae-yong juga di YouTube PSSI.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan dua kali melawan Timor Leste yakni pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *