Bombastiklabausirah.com – Minggu (06/06/2021)

Kabar buruk menghantam Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dua pilar andalan skuad Garuda, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dikabarkan mengalami cedera. Keduanya jadi korban dalam hasil imbang yang didapat Indonesia melawan Thailand, Jumat (4/6) kemarin.

Egy Maulana harus menepi setelah timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dia ditarik keluar menit ke-61 dan digantikan Osvaldo Haay. Witan Sulaeman menyusul Egy Maulana ke ruang ganti tujuh menit berselang. Winger asal FK Radnik Surdulica itu terlihat mengalami masalah di kakinya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, tim pelatih masih belum bisa memastikan separah apa cedera yang dialami kedua pemain tersebut. Diharapkan, Egy dan Witan tak mengalami cedera yang parah dan bisa dimainkan melawan Vietnam. 

“Kondisi semua pemain, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, masih akan diobservasi oleh tim medis Timnas Indonesia. Kita lihat perkembangannya hari ini seperti apa,” kata Nova.

Egy dan Witan membuat panjang daftar pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera. Kini jumlahnya menjadi lima orang. Sebelumnya, ada tiga pemain yang sudah mengalami cedera yakni Koko Ari Araya, Ryuji Utomo dan Andy Setyo. Ryuji Utomo belum sembuh 100 persen dari cederanya (yang dibawa dari klub) sehingga ia tak bisa membela Timnas Indonesia.

“Ryuji belum bisa turun karena masih bermasalah dengan hamstring-nya. Kami akan lihat ke depannya seperti apa. Jadi ditunggu saja ya (dia turun atau tidak saat lawan Vietnam),” ujar ucap Nova.

Indonesia memang sudah tak punya harapan lagi untuk lanjut ke putaran ketiga kualifikasi karena telah mengalami lima kekalahan dan cuma sekali imbang. Namun, duel kontra Vietnam akan menjadi laga pembalasan bagi Indonesia karena pada pertemuan pertama di Stadion I Wayan Dipta, September 2019, Indonesia dihantam 1-3!

○○○○

Sumber : viva.co.id

Pict : 📷 @pssi