Bombastikkabausirah.com – Tak lama lagi Liga 1 Indonesia akan bergulir. Tepatnya di awal bulan Mei sekitar 8 Mei 2019.

20 Kontestan telah menyiapkan tim untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi di persepakbolaan Indonesia. Laulintas perpindahan dan kedatangan pemain sangat sibuk.

Tak cukup hanya tim, medan pertempuran atau Stadion masing-masing klub juga harus berbenah agar lulus verifikasi dari PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia.

Jika Stadion tidak dibenahi dan tak lulus verifikasi, maka bersiaplah menjadi tim musafir atau tim yang bermain jauh dari kandangnya, artinya juga jauh dari pendukungnya.

Aksi nyata perbaikan Stadion tersebut tampak dilakukan oleh tim pendatang baru Kalteng Putra, merasa ragu dengan keadaan Stadion kebanggaannya Tuah Pahoe, pihak Kalteng Putra menjalin kerjasama dengan PT. Lestarindo Soccerfied untuk membenahi kandang mereka, yang memang telah berpengalaman dalam bidang perbaikan rumput lapangan.

Tak ketinggalan di Lampung, tampak pula PT.Lestarindo Soccerfield juga tengah bekerja memperbaiki Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Sebab isu yang berkembang tim asal Papua Perseru Serui akan pindah homebase ke Lampung, setelah di akuisisi oleh seorang pengusaha asal Bumi Rawa Jurai tersebut.

Layak kita nantikan kesiapan semua tim kontestan Liga 1 tahun 2019 ini, termasuk kesiapan Stadion kandang mereka masing-masing.