Bombastikkabausirah.com – Jumat (11/06/2021)

Semen Padang FC terus mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang akan segera bergulir akhir bulan Juli nanti.

Dengan berisikan 24 pemain ditambah lima pemain yang sedang trial, total saat ini klub berjuluk Kabau Sirah tersebut berkekuatan 29 pemain. Saat ini Semen Padang FC hanya minus Genta Alparedo yang sedang memperkuat Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sejak ditunjuknya Weliansyah menjadi pelatih kepala oleh manajemen (1/6) lalu, Semen Padang FC terus menggelar latihan. Yang mana latihan fisik adalah sebagai menu utamanya.

Weliansyah bersama jajarannya dan pelatih fisik Yayan Setiawan, tampak memvariasikan latihan fisik para punggawa tim kabanggaan Ranah Minang tersebut agar para pemain tidak mengalami kejenuhan.

Tak hanya di Lapangan Mess Indarung, Komplek PT Semen Padang, para pemain juga dibawa mengitari lapangan golf yang ada di kawasan PT Semen tertua di Indonesia tersebut.

Bahkan pagi kemarin, Kamis (10/6), Weliansyah membawa tim menggelar latihan fisik disalah satu kawasan pantai yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat. Meski tampak cukup berat, sepertinya para pemain mampu melahap setiap menu latihan.

Namun saat ini, Semen Padang FC sedikit menemui kesulitan untuk mencari klub sebagai lawan ujicoba, sebab menurut Weliansyah laga ujicoba sangat penting untuk mengukur kekuatan tim, baik dari segi fisik maupun dari segi taktik dan materi pemain.

“Saya rasa tim ini perlu ujicoba, sehingga kita dapat mengukur kemampuan tim ini. Namun untuk saat ini di Padang tidak ada juga tim yang sedang melakukan persiapan, sehingga kita kesulitan untuk mencari lawan yang sepadan,” ujar Weliansyah saat berbincang-bincang dengan tim bombastikkabausirah.com dilapangan.

“Yang pasti untuk kriteria lawan kita inginkan yang satu level dengan kita, kalau perlu diatas kita levelnya. Sehingga kita dapat memetik pelajaran dan bisa mengetahui dimana kekurangan tim ini,” sambung Weliansyah.

“Rencana ujicoba sudah kita usulkan ke manajemen dan manajemen paham karena ujicoba ini sangat penting untuk tim (Semen Padang FC). Jika disetujui dan tidak ada kendala mungkin akhir bulan ini kita sudah melakukan ujicoba,” pungkas Weliansyah.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid