Bombastikkabausirah.com – CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP), Rinold Thamrin, menyatakan, Semen Padang FC memprotes kurangnya penerangan di Stadion Gor H. Agus Salim (GHAS) yang akan dijadikan kandang skuad Kabau Sirah dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2019.

Rinold Thamrin mengatakan Semen Padang FC tentu harus memenuhi regulasi yang menjadi rekomendasi tim verifikasi, dari sisi sarana, Rinold mengklaim sudah memenuhi syarat minimal.

“Cuma dari sisi penerangan ini. Karena bulan Ramadhan kita bermain dimalam hari (20.30). Memang harus dengan penerangan yang cukup, karena akan disiarkan,” ujar Rinold, Kamis (2/5) kepada awak media, dilansir dari Kumparan.

Menurut Rinold, persoalan ini sudah disampaikan kepada pemilik GHAS yakninya Pemko Padang.

“Kita sudah sampaikan ke rekan-rekan Dispora. Tepatnya protes, karena mereka yang menjamin akan memberikan. Sampai detik ini tidak seperti yang kita harapkan. Ya mungkin kami akan berfikir secara internal, mampu atau tidak kami mengatasinya. Karena itu biaya lagi kan?. Pada saat kami tak mampu ya terpaksa kami bermain diluar. Kita bisa main di Pakanbaru atau di Medan,” ungkap Rinold.

Sementara itu PLT Kepala Dinas Pemuda dab Olahraga Pemko Padang, Al Amin mengatakan, baru mengetahui persoalan tersebut. Dan akan berkoordinasi dengan Bidang Sarana dan Prasarana Kota Padang.

“Besok akan kita koordinasikan dengan kepala Bidang Sarana dan Prasarana. Yang jelas kita usahakan menghidupkan. Yang jelas, apa yang menjadi syarat akan diupayakan semaksimal mungkin. Tentu butuh dukungan juga dari PT. Semen Padang, sebab ini juga terkait anggaran,” pungkas Al Amin.