Jika Situasi Terus Seperti Ini, Sulit Bagi Timnas Menggapai Juara Bersama Shin Tae-yong

Bombastikkabausirah.com – Selasa (08/03/2022)

Jalan Timnas Indonesia menuju juara di berbagai ajang bergengsi bersama Shin Tae-yong nampaknya mengalami kendala yang cukup sulit.

Salah satu kendalanya adalah klub BRI Liga 1 yang susah untuk diajak kerjasama mengenai pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Di ajang Piala AFF 2020 kemarin, Shin Tae-yong dikritik habis-habisan karena disebut menggembosi para pemain klub yang sedang bertanding.

Kejadian sama pun terulang saat Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday, beberapa klub seperti Persebaya, PSIS dan Bhayangkara FC mengeluhkan pemainnya dipanggil ke Timnas.

Terbaru ada pelatih Persebaya, Aji Santoso yang resmi tak melepas Marselino Ferdinan ke skuad Timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Aji Santoso beralasan bahwa Marselino sangat dibutuhkan karena Persebaya masih berjuang untuk meraih gelar juara BRI Liga 1.

Dalam kesempatan tersebut Aji Santoso juga mengaku telah menghubungi Shin Tae-yong mengenai Marselino yang batal untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19.

“Tadi malam saya sudah berkomunikasi dengan coach Shin Tae-yong, tadi malam saya berbicara 30 menit dan saya sampaikan situasi Persebaya,” kata Aji Santoso.

“Satu Marselino sangat dibutuhkan di tim, kedua kondisi Kambuaya tidak fit 100 persen, yang ketiga kami masih berada di persebutan jalur juara,” tutur Aji.

“Jadi saya sampaikan semalam dan alhamdulilah Shin Tae-yong bisa memahami kondisi situasi kami,” imbuhnya.

“Untuk sementara Marselino akan tetap bermain untuk Persebaya saya sampaikan ke Shin Tae-yong,” ujar Aji.

“Selama kami masih ada kesempatan juara masih kita pakai si Marselino dan beliau (Shin Tae-yong) sangat memahami, saya sama sekali tidak akan mempersulit,” Aji menjelaskan.

“Saya tahu situasi, tidak akan mempersulit, tetapi situasi kami tolong dipahami dan itu coach Shin Tae-yong tidak ada masalah,” sambungnya.

“Jadi situasi kami sudah saya sampaikan seperti itu, jadi kita tidak ada unsur mempersulit Marselino ke timnas, kalau sudah selesai pasti kita support semua,” pungkasnya.

Jika hal ini terus terjadi, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong akan tampil dalam setengah kekuatan saja. Untuk itu PSSI perlu menengahi masalah ini agar tidak ada jadwal antara Timnas dan klub yang bentrok di masa depan.

○○○○

Sumber : nextsport.id

Pict : 📷 @shintaeyong7777

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *