Bombastikkabausirah.com – Sabtu (24/07/2021)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), mengaku cukup optimis Liga 1 Indonesia 2021 dapat bergulir sesuai jadwal. Sebelumnya, nasib Liga 1 Indonesia 2021 kembali menjadi pertanyaan setelah pemerintah memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rencananya PPKM akan diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Namun, Akhmad Hadian Lukita menyebut perpanjangan PPKM tak akan mempengaruhi jadwal Liga 1 Indonesia 2021.

“Sejauh ini PT LIB masih berencana menggulirkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Untuk kick off Liga 1 Indonesia 2021 masih sesuai rencana pada Agustus mendatang yang kemarin kami sempat virtual bersama klub,” kata Akhmad dikutip dari bolasport.com.

Lebih lanjut, Akhmad mengatakan bahwa rencana tersebut juga sudah dilaporkan PSSI kepada pemerintah. Meski begitu, Akhmad mengaku tak mengetahui pasti pembahasan apa yang dilakukan PSSI kepada pemerintah. Akan tetapi, komunikasi antara PSSI dan pemerintah dikabarkan berjalan dengan baik.

“Yang saya tahu komunikasi dengan pemerintah Indonesia sangat cair dan konstruktif. Hanya saya tidak tahu detailnya seperti apa,” ujar Akhmad.

PT LIB sendiri dikabarkan sudah mendapat sponsor baru untuk Liga 1 Indonesia 2021. Sponsor utama Liga 1 Indonesia 2021 kabarnya akan diisi oleh perusahaan dari sektor keuangan. Masuknya sponsor baru ini membuat Akhmad kian optimis Liga 1 Indonesia 2021 bisa bergulir sesuai jadwal.

“Apa kata dunia kalau saya tidak yakin. Kalau saya tidak yakin, lebih baik saya mundur saja dari PT LIB. Soal ditunda karena pandemi ya memang situasi saat itu tidak baik untuk digelar pertandingan,” sambungnya.

PT LIB sendiri berencana akan menggelar pertemuan dengan klub peserta saat rekomendasi untuk kompetisi sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Nanti kami akan komunikasikan pertemuan dengan klub setelah rekomendasi keluar,” tandasnya.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 bolasport.com