Bombastikkabausirah.com – Selasa (15/06/2021)

Kabar buruk yang menimpa Vietnam adalah pelatih Park Hang-seo mendapatkan skorsing. Melansir dari Vn Express, Park Hang-seo tidak diizinkan untuk menggunakan segala bentuk komunikasi dengan tim selama pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (15/6) malam.

Dalam kemenangan melawan Malaysia pada Jumat (11/6), Park Hang-seo menerima kartu kuning karena memprotes wasit, itu merupakan kartu kuning yang kedua yang diterimanya selama di Kualifkasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya ia telah menerima kartu kuning saat Vietnam bermain imbang 0-0 melawan Thailand pada September 2019 lalu.

Pelatih asal Korea Selatan itu diskors untuk pertandingan terakhir Vietnam pada Grup G melawan UEA. Ia dilarang memasuki ruang ganti dan tampil di lorong stadion atau area teknis, termasuk area yang diperuntukkan untuk pemain cadangan.

Park Hang-seo hanya bisa duduk di tribun, tetapi tidak diperbolehkan memasuki area yang berdekatan dengan lapangan. Ia tidak dapat menghubungi atau berinteraksi dengan siapa pun tentang pertandingan dan dalam bentuk apa pun selama pertandingan. Bahkan ia juga dilarang menghadiri wawancara pasca-pertandingan dan kegiatan media terkait di lapangan.

Sebagai gantinya, asisten Lee Yong-jin akan memimpin Timnas Vietnam. Lee Yong-jin memainkan peran kunci dalam pelatihan teknis dan memberikan pilihan taktis untuk Park Hang-seo. Ini adalah kedua kali Park Hang-seo diskors sejak ia melatih Vietnam pada 2019.

Saat ini tim asuhannya, Vietnam berada di puncak Grup G dengan 17 poin. UEA berada di posisi kedua dengan 15 poin. Pertandingan antara Vietnam dan UEA tersebut akan menentukan siapa yang akan menjadi pemuncak alias juara Grup G.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com