Bombastikkabausirah.com – (Senin, 12/04/2021)

Tak hanya omong kosong, bos baru Persis Solo, Kaesang Pangarep pernah berujar bahwa ia akan membawa beberapa pemain terbaik Piala Menpora 2021 ke Persis Solo.

Ternyata ucapan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Satu nama dipastikan akan segera merapat ke klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Tak tanggung-tanggung, sang pemain adalah top skor sementara Piala Menpora 2021, Assanur Rijjal asal Persiraja Banda Aceh.

Pemain yang menorehkan 4 gol (hattrick vs Persita Tangerang, 1 gol vs Persib Bandung) bersama Persiraja di Piala Menpora 2021 akan segera berganti seragam ke klub yang sahamnya baru saja dibeli Kaesang Pangarep.

Memang belum ada rilis resmi dari kedua klub, baik dari Persiraja Banda Aceh maupun Persis Solo sendiri. Namun sinyal kedatangan pemain yang berjulukan Torres tersebut tak dapat dibendung.

Hal ini bermula ketika Kaesang Pangarep memposting gambar eks Atletico Madrid, Fernando Torres di akun Twitter-nya dengan caption ‘Mantap’. Hal ini seolah memberi kode Assanur Rijjal yang akrab disapa ‘Torres’ tersebut akan merapat ke klub yang bermarkas di Stadion Manahan Solo tersebut.

Assanur Rijjal yang direkomendasikan langsung oleh sang pelatih, Eko Purdjianto, memang memberi jawaban bahwasanya dalam waktu dekat ia akan datang ke Solo, seperti yang kami kutip dari jawa pos dan radar solo.com.

“Perasaan saya sangat senang (dikabarkan diminati Persis Solo), harapan saya hal ini benar-benar bisa terwujud. Jika benar bisa kesana (Persis Solo), saya ingin membanggakan masyarakat Solo dan membawa Persis Solo mencapai targetnya yaitu ke Liga 1,” ucap Assanur Rijjal.

Sementara itu ditempat yang lain, media officer Persiraja Banda Aceh, Ariful Usman, membenarkan Assanul ‘Torres’ Rijjal sudah tidak bersama Persiraja Banda Aceh. Bahkan sang pemain sudah berpamitan dengan tim.

“Oh ya, Torres memang sudah pamit ke manajemen tiga hari yang lalu untuk pindah ke Persis Solo. Manajemen sudah berusaha keras untuk mempertahankannya, tapi mungkin Torres (Assanur Rijjal) ingin mencari pengalaman diluar Aceh,” ujar Ariful Usman.

Manajemen Persiraja Banda Aceh tak mempermasalahkan pindahnya pemain kunci mereka ke klub manapun, termasuk ke Persis Solo. Usai Piala Menpora 2021, manajemen Persiraja Banda Aceh memberi opsi perpanjangan kontrak kepada Assanur Rijjal, namun sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan Persis Solo.

“Kalau sekarang statusnya memang bebas transfer, kontrak yang ada hanya di Piala Menpora 2021 dan sebenarnya ada opsi perpanjangan mendekati Liga 1 nanti. Cuma yang bersangkutan mungkin sudah ada kesepakatan dengan klub lain. Ya, hal ini sangat wajar, apalagi selama ini anaknya selalu bermain di Aceh, mungkin ini saat yang baik baginya untuk pindah,” pungkas Ariful Usman.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @Kaesang Pangarep