Kalahkan Kamboja, Timor Leste Ukir Sejarah Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-23

Bombastikkabausirah.com – Senin (21/02/2022)

Bermain di Stadion Morodok Techo, Minggu (20/2) malam WIB, Timnas Timor Leste U-23 tampil mengejutkan di laga lanjutan Grup A Piala AFF U-23 itu. Dengan berhasil meraih kemenangan, Timor Leste mengukir sejarah baru karena untuk pertama kalinya lolos ke semifinal.

Babak Pertama (I)

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Kamboja justru tertekan oleh Timor Leste. Pasalnya, tim besutan Hirose Ryu itu kerap kali mendapat ancaman dari Paulo Gali dan rekan setimnya.

Timor Leste nyaris saja mencetak gol keunggulannya di menit ke-15. Akan tetapi, tendangan yang dilesatkan Mouzinho Barreto masih melambung tipis di atas mistar gawang Kamboja.

Namun tak berselang lama, Kamboja justru mendapatkan petaka. Pemain belakang mereka yaitu Yue Safy mencetak gol bunuh diri di menit ke-17 setelah gagal menyapu bersih tendangan yang dilesatkan Mouzinho.

Setelah itu, Kamboja berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalannya itu. Namun peluang yang mereka ciptakan belum ada yang berbuah gol hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35.

Memasuki lima menit terakhir, intensitas permainan kedua kesebelasan semakin meningkat. Jual beli serangan kembali terjadi. Akan tetapi hingga peluit dibunyikan belum ada gol tambahan. Timor Leste unggul 1-0 atas Kamboja.

Babak Kedua (II)

Di babak kedua, Kamboja masih cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Meskipun mereka berkali-kali melakukan serangan, lini pertahanan yang dimiliki Timor Leste masih cukup kukuh.

Namun bukan berarti Timor Leste tidak bisa memberikan ancaman. Meski tim besutan Fabio Magrao sering ditekan akan tetapi mereka juga seringkali menebar ancamannya lewat serangan balik cepatnya.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-80, Kamboja masih belum bisa menjebol gawang Timor Leste. Sangat disayangkan tim tuan rumah belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol.

Memasuki lima menit akhir, tensi pertandingan masih tinggi. Kedua tim saling berbalas serangan namun belum ada yang membuahkan gol.

Hingga akhirnya tambahan waktu lima menit pun diberikan. Sayangnya nasib sial harus dialami sang tuan rumah. Sebab, Kamboja harus tumbang dari Timor Leste dengan skor tipis 0-1.

Susunan Pemain Kamboja vs Timor Leste:

Timnas Kamboja U-23 (4-3-3): Hul Kimhuy; Seut Baraing, Tes Sambath, Yue Safy, Ath Ontoch; Nhean Sosidan, Sin Sovanmakara, Ean Pisey; Sieng Chanthea, Mao Piseth, Sa Ty.

Pelatih: Hirose Ryu

Timnas Timor Leste (4-4-2): Junildo Pereira; Yohanes Gusmao, Jaimito Soares, Filomino Junior, Joao Soares; Joao Bosco Halle, Jhon Oliveira, Mouzinho Barreto, Cristevao Moniz; Paulo Gali, Zenivio Mota.

Pelatih: Fabio Magrao

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *