Kalahkan RANS, Persis Juara Liga 2 2021, Tiket Promosi Terakhir Milik Dewa United

Bombastikkabausirah.com – Kamis (30/12/2021)

Pertandingan ketat terjadi pada laga pamungkas Liga 2 Indonesia 2021 antara dua tim ‘sultan’ yang telah lolos ke Liga 1 pada musim depan. RANS Cilegon FC berhadapan dengan Persis Solo pada babak final Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12) malam WIB.

Kedua tim tersebut telah mengantongi tiket untuk menuju ke Liga 1 pada musim yang akan datang. Pada babak final tersebut menjadi ajang kompetisi antara tim ‘sultan’ yang bertabur bintang dengan tim milik anak Presiden.

Setelah Persis Solo menghadapi ancaman yang bertubi-tubi dari RANS Cilegeon FC, pada menit ke-39, Irfan Bachdim mencetak gol untuk tim dari Kota Liwet itu. Melalui tendangan tajam yang diberikan Irfan Bachdim, Persis Solo unggul 1-0 atas RANS Cilegon FC.

Tak butuh waktu lama bagi Persis Solo, pada babak kedua gawang Kartika Ajie kembali dibobol. Sundulan Irfan Bachdim pada menit ke-46 menambah keunggulan bagi Persis Solo dengan skor 2-0.

RANS Cilegon FC mendapatkan kesempatan untuk mempersempit jarak dengan Persis Solo usai wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti akibat pelanggaran yang terjadi.

Eksekusi yang dilakukan oleh Alfin Tuasalamony pada menit ke-55 mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk RANS Cilegon FC dan menghidupkan harapan mereka untuk merebut gelar juara Liga 2 Indonesia 2021.

Usai gol yang dicetak dari kubu RANS Cilegon FC, hingga menit terakhir pertandingan, kedudukan masih 1-2 dari Persis Solo. Peluit panjang wasit ditiup, pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Persis Solo 2-1 atas RANS Cilegon FC.

Sementara itu, dipertandingan sebelumnya, Dewa United, memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian tersebut didapatkan usai Tangsel Warriors, mengalahkan PSIM Yogyakarta, 1-0 dalam perebutan tempat ketiga, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (30/12).

Permainan terbuka diterapkan Dewa United dan PSIM sejak awal pertandingan dimulai. Kedua klub sama-sama mengincar gol cepat dengan berbagai upaya yang dilakukan.

Terus menyerang, akhirnya Dewa United mampu menjebol gawang pada masa injury time. Gufron Al Maruf, mencatatkan namaya di papan skor, yang sekaligus menutup paruh pertama.

Jelang berakhirnya pertandingan, permainan berjalan dengan tempo tinggi. Hanya saja, hingga wasit meniupkan peluit tanda selesai skor 1-0, untuk keunggulan Dewa United tidak berubah.

Berkat kemenangan tersebut Dewa United, mengikuti jejak Persis Solo dan RANS Cilegon FC, yang promosi ke Liga 1 musim depan. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa serta The Prestige Phoenix, naik kasta usai menang atas lawannya di semi-final.

Berikut rekapitulasi laga final Liga 2 Indonesia 2021.

Juara : Persis Solo

Runner-up : RANS Cilegon FC

Peringkat 3 : Dewa United FC

Peringkat 4 : PSIM Yogyakarta

Tim Fair Play : RANS Cilegon FC

Top Skor : Beto Goncalves

Pemain Terbaik : Rival Lastori

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? useetv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *