Kalahkan Rival-Rivalnya, PSP Padang Dan Gasliko Bertemu Di Final Piala Soeratin U-15 Sumbar

Bombastikkabausirah.com – Jumat (21/01/2022)

Kemenangan yang cukup telak, 3-0 atas PSKPS Pasaman di semifinal kedua, Kamis (20/1) di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, membuat Gasliko 50 Kota muncul sebagai penantang PSP Padang di laga puncak Piala Soeratin U-15 2021-2022 zona Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tiga gol kemenangan Gasliko 50 Kota atas PSKPS Pasaman dalam waktu pertandingan 2×30 menit tersebut diciptakan oleh Ichwannul Ichsan (17′), Aditya Sentosa (42′) dan Nabil Asyura (56′).

Sebelumnya, semifinal pertama yang berlangsung di tempat yang sama, PSP Padang menang dramatis dengan susah payah atas Taruna Mandiri melalui babak adu penalti (4-2) setelah dalam tempo 2×30 menit dan perpanjangan waktu 2×10 menit tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Penjaga gawang PSP Padang, Ikram Al-Giffari tampil gemilang sebagai penyelamat dalam babak adu penalti. Dua dari empat penendang Taruna Mandiri gagal mencelposkan bola dalam babak tos-tosan tersebut.

Dua penendang yang sukses dari Taruna Mandiri adalah, Reyhan Bagus Syaputra dan Alfahri Hakim. Sementara itu penendang yang gagal adalah Dhevyn Excel Saputra (melambung di atas mistar gawang) dan Iman Maulana (diblok penjaga gawang).

Sedangkan empat algojo dari PSP Padang, mampu menunaikan tugasnya dengan baik membobol gawang Taruna Mandiri yang dijaga Shandy Maulana. Mereka adalah Gilang Anugerah Esa, Muhammad Akbar Putra, Gebri Isranando dan Genta Syaifullah.

Laga final antara PSP Padang melawan Gasliko 50 Kota akan berlangsung ditempat yang sama, Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, Minggu (23/1) ini. Dan pemenang dilaga ini akan menjadi wakil Sumbar di Piala Soeratin U-15 tingkat nasional.

Sedikit gambaran, kedua tim pernah bertemu pada babak delapan besar di grup F, dimana Gasliko 50 Kota berhasil mempecundangi PSP Padang 1-0. Menanggapi hal ini, pelatih PSP Padang, Dodi ‘Leo’ Hirwan memberi tanggapan.

“Ya, kita (PSP Padang U-15) sempat kalah dari Gasliko di babak 8 besar grup F. Kita kebobolan karena gol bunuh diri pemain kita sendiri. Sebenarnya anak-anak bisa mengimbangi permainan Gasliko bahkan kita tampil lebih dominan,” ujar Dodi ‘Leo’ Hirwan.

“Untuk laga nanti pastinya akan berbeda, Insha Allah kita akan berikan yang terbaik. Kita sudah evaluasi semua laga, termasuk saat kalah dari Gasliko. Pastinya kita akan berbenah, tetapi kita tetap waspada karena mereka juga berbenah,” sambung pelatih yang akrab dipanggil Leo tersebut.

“Memang kita ada kendala di tiga pemain utama, tapi saya dan coach Defta (pelatih kiper) sudah menyiapkan pelapis dan pengganti yang kemampuannya juga setara dengan pemain utama,” lanjut Leo.

“Ini laga final, pastinya setiap pemain yang diberikan kesempatan akan mempunyai motivasi yang lebih dan akan memberikan kemampuan terbaik. Tidak ada strategi khusus yang penting berikan kemampuan terbaik, itu saja yang saya minta kepada pemain,” tambahnya.

“Saya berharap anak-anak dapat meraih hasil maksimal, untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar tim ini mendapat hasil yang kita inginkan,” pungkas pelatih yang baru saja terpilih menjadi pelatih muda terbaik dalam acara Malam Anugerah Insan Sepakbola Kota Padang tersebut.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *