Kalahkan Semen Padang FC, Muba Babel Wariskan Posisi Juru Kunci Ke Kabau Sirah

Bombastikkabausirah.com – Selasa (23/11/2021)

Semen Padang FC harus menanggung malu usai dikandaskan Muba Babel United FC, dalam lanjutan pekan kesembilan putaran kedua Grup A Liga 2 Indonesia 2021.

Di laga yang berlangsung, Senin (22/11) malam, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau tersebut, Laskar Ranggonang berhasil mempecundangi Kabau Sirah 1-0.

Babak Pertama (I)

Awal laga berlangsung dalam tempo sedang karena kedua tim sama-sama tampil dengan hati-hati. Meski demikian jual beli serangan masih terjadi sesekali.

Petaka datang kepada Semen Padang FC karena Muba Babel United FC berhasil mencetak gol dan menggetarkan jala Semen Padang FC pada menit ke-20′ melalui sontekan Engelberd Sani.

Berawal dari tendangan bebas yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Semen Padang FC, sehingga bola rebound berhasil dimanfaatkan pemain Muba Babel United FC tersebut.

Tersentak dengan gol lawan, Dedi Gusmawan cs mencoba menggempur pertahanan Muba Babel United FC bertubi-tubi. Tetapi tak ada satupun peluang yang benar-benar membahayakan Muba Babel United FC.

Disiplinnya pertahanan anak asuh Ibnu Graham, membuat serangan-serangan Semen Padang FC dengan mudah dipatahkan. Para pemain Semen Padang FC kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Skor 1-0 untuk Muba Babel United FC tak berubah hingga peluit panjang wasit mengantar kedua tim ke ruang ganti tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua (II)

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC langsung mengambil inisiatif penyerangan. Namun bola-bola panjang yang diperagakan anak-anak Semen Padang FC dengan mudah diantisipasi Muba Babel United FC.

Semen Padang FC melakukan beberapa pergantian pemain, bahkan Hendri Susilo mencoba memakai tiga striker (Serdy Rocky, Aldino Herdianto dan Mario Aibekob).

Namun rapatnya lini pertahanan Muba Babel United FC tetap sulit untuk ditembus. Hanya satu peluang yang benar-benar mengancam Muba Babel United FC, yaitu tendangan Mario Aibekob yang menerpa mistar gawang.

Memasuki menit ke-70′ Semen Padang FC memasukkan dua tenaga baru, Firman Juliansyah dan Genta Alparedo. Meski agresifitas dua anak muda ini mengobrak-abrik lini tengah Muba Babel United FC, namun gol yang ditunggu tak kunjung tercipta.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Muba Babel United FC tak berubah.

Muba Babel United FC Wariskan Posisi Juru Kunci Kepada Semen Padang FC

Dengan hasil ini, Muba Babel United FC berhasil naik dua tingkat dari posisi enam keposisi empat di tabel klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Hasil ini juga melampaui KS Tiga Naga (8 poin) yang berada diperingkat lima. Akan tetapi KS Tiga Naga masih menyimpan satu laga lagi melawan Sriwijaya FC.

Tak hanya itu, Muba Babel United FC sekaligus mewariskan posisi juru kunci kepada Semen Padang FC yang hanya mengoleksi tujuh poin hasil sekali menang, empat kali imbang dan empat kali kalah.

Walau belum pasti turun kasta ke Liga 3, kini Semen Padang FC harus menggantungkan nasibnya kepada klub lain jika ingin selamat dari degradasi.

Tim yang diasuh Hendri Susilo meski berharap Sriwijaya FC mengalahkan KS Tiga Naga. Dan Semen Padang FC juga menang lawan KS Tiga Naga di pertandigan terakhir.

Sedangkan opsi lain adalah, Muba Babel United FC dikalahkan PSPS Riau, dan Semen Padang FC menang melawan KS Tiga Naga dipekan kesepuluh.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @carito_kabau_sirah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *