Karena Gol Spektakulernya Juffo Jadi Pemberitaan Salah Satu Media Asing

Bombastikkabausirah.com – Nildo Victor Juffo (26) pemain asing anyar Semen Padang FC baru-baru ini tampil gemilang bersama tim berjuluk Kabau Sirah itu di Piala Presiden 2019 saat melawan Bhayangkara FC.

Bagaimana tidak, walaupun timnya mengalami kekalahan 2-4, ia berperan didua gol balasan Semen Padang FC. Pertama golnya yang spektakuler dari sebuah tendangan roket yang hampir dari seperempat lapangan berhasil masuk menghujam deras ke gawang Bhayangkara FC, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua, assist-nya mampu dimanfaatkan pemain asal Prancis yang sedang trial bersama tim kebanggaan Urang Awak itu, Folerent Zitte. Gol itu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3, walau akhirnya Semen Padang FC kalah 2-4.

Atas penampilan yang cukup cemerlang, dan sebuah gol yang spektakuler itu membuat Juffo menjadi pemberitaan sebuah media asing bernama globoesporte.com, media yang berbasis di Cabo Frio, Rio de Janeiro, Brazil.

Dilansir dari laman media tersebut, mereka cukup kagum dengan langkah yang diambil Juffo untuk bermain di Asia yang bukan tujuan utama pemain Amerika Latin untuk mengembangkan karirnya.

Berikut tulisan media tersebut yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. “Setelah pengalaman di Brazil, Albania dan Makedonia, Victor Juffo memulai sebuah petualangan, dengan sebuah tujuan di Indonesia. Dan telah melakukan debut untuk Semen Padang,” tulis globesporte.com.

“Juffo telah mengambil karir di jalur alternatif, gelandang serang itu telah membangun banyak karir di Luar Negeri, setelah Albania dan Makedonia,”

“Pada usia 26 tahun pemain Brazil itu menghadapi pengalaman pertamanya di sepak bola Asia. Baru-baru ini dia menjalani debut di Semen Padang, Indonesia, dimana dia debut akhir pekan lalu dengan sebuah gol yang spektakuler saat melawan Bhayangkara FC,”

Media tersebut juga mengunggah video gol spektakuler Nildo Victor Juffo itu yang di ambil dari akun Istagram pribadi Juffo.

Tak lupa Juffo juga menjelaskan petualangannya ke media tersebut selama berada di Semen Padang FC dan Indonesia.

“Itu adalah gol pertama saya untuk klub, setelah sebelumnya debut di Piala Indonesia. Saya memulainya dengan baik, saya pikir itu adalah gol yang indah,” ujar Juffo.

“Banyak hal baru dalam hidup saya. Sangat berbeda dari semua yang pernah saya jalani. Negara ini sangat sibuk, ada banyak orang, lalu lintas nya gila. Tapi saya menikmatinya, pengalaman baru ini sangat keren,” tutur Juffo lagi.

Di Indonesia, Victor Juffo akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu rekan senegaranya, salah satunya Rafael Silva eks Vasco Da Gama dan Cruzeiro yang kini bermain untuk Barito Putera.

“Saya bermain bersama Anderson Salles (Bhayangkara FC) mantan pemain Vasco di pertandingan terakhir. Sebelumnya, minggu lalu saya juga bertemu Rafael Silva (Barito Putera) yang juga eks Vasco dan Cruzeiro yang merupakan klub- klub besar di Brazil,” ia mengakhiri.

Sumber : globoesporte.com

Pict : @semenpadangfcid

4 thoughts on “Karena Gol Spektakulernya Juffo Jadi Pemberitaan Salah Satu Media Asing

  1. Hahahh ? welcome di indonesia da jup iko baru PIALA PRAMUSIM baru ..,alun liga yg kareh lai sadang ESIIEN si mambana2 bana main di siko…,, yg satiok AWAY awak naik KAPA TABANG untuang indak lai main ka SERUI cubo kalo masih pasti sero latiah nyo…,,,tapi jan salah da jup satiok AWAY satiok daerah punyo kelebihan samo pemamdangan nyo di
    SLEMAN,SEMARANG,MAKASAR,BALI tarutamo PAPUA. ?.
    BTW nagari awak MINANGKABAU indak kalah rancak lo do banyak tampek bamaim kalo suko jo alam talabiah lauik jo gunuang.
    Hahahah ? kode lah ka APAK2 jemen ajak pemain ko latihan di PANTAI lai bia sumangaik nyo ba tandiang.

      1. Oh ho wak lai lo dapek berita…, Sia tu yg indak bautak MANEKEL kawan da min. ?
        Rancak campak an paja tu lai masak latihan kareh pas tandiang mantuak kabau indak ba tanduak.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *