Karena Percaya Proses, Shin Tae-yong Berterima Kasih Kepada Suporter Indonesia

Bombastikkabausirah.com – Rabu (26/01/2022)

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memahami bahwa prestasi membutuhkan proses.

Sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia sampai ke final Piala AFF 2020.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu belum beruntung karena timnas Indonesia hanya bisa menjadi runner-up.

Timnas Indonesia menempati podium kedua setelah kalah 2-6 secara agregat dari Thailand di partai puncak. Itu adalah kali keenam Timnas Indonesia menjadi runner up AFF Cup.

Pencapaian Timnas Indonesia bareng Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 dirasa belum cukup oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro.

Setelah melakukan evaluasi bareng Shin Tae-yong dan PSSI, Haruna Soemitro menilai bahwa pencapaian Indonesia sebagai juara kedua Piala AFF 2020 bukanlah prestasi.

Dia juga menyatakan bahwa sepak bola hanya melihat hasil, tak memerlukan proses.

“Tidak penting itu sebuah proses, yang paling penting adalah hasil. Apa pun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara,” kata Haruna Soemitro dalam sebuah podcast, dikutip dari rilis PSSI, Senin (17/1) lalu.

“Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner-up, ya bukan prestasi,” imbuh Haruna Soemitro dalam kritiknya.

Haruna Soemitro berdalih bahwa dia berkata demikian semata-mata hanya menyampaikan apirasi, tetapi warganet menganggap pendapat dan kritik yang bersangkutan tidak tepat.

Sejak saat itu, nama Haruna Soemitro sempat trending di Twitter.

Muncul juga tanda pagar (tagar) #HarunaOut. Di sisi lain, Shin Tae-yong banjir dukungan.

Warganet kemudian memopulerkan tagar #STYstay. Dukungan kepada Shin Tae-yong serta perlawanan kepada Haruna Soemitro juga digaungkan secara offline.

○○○○

Sumber : fb foorball lovers

Pict : 📷 @shintaeyong7777

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *