Bombastikkabausirah.com – Kamis (24/06/2021)

Dalam mempersiapkan tim untuk terjun mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Semen Padang FC telah menggenjot fisik para punggawanya. Latihan fisik selalu menjadi menu utama sejak tim dikumpulkan pihak manajemen setelah lebaran kemarin.

Kini klub berjuluk Kabau Sirah tersebut memasuki tahap taktikal dan ujicoba. Dan itu baru sekali dilakukan tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang tersebut melawan Tim SKO Sumbar (Sekolah Keberbakatan Olahraga Sumatera Barat). Laga ujicoba perdana itu dimenangkan oleh Dedy Gusmawan cs dengan skor 3-1.

Manajer, Effendy Syahputra maupun Pelatih Kepala, Weliansyah sama-sama mengaku kesulitan mencari lawan sepadan di Sumbar untuk berujicoba. Padahal Semen Padang FC sangat menbutuhkan banyak laga ujicoba untuk mengukur kemampuan tim.

Hal itu membuat Effendy Syahputra yang juga Direktur Operasional tim menginisiasi sebuah turnamen mini di Pulau Jawa tepatnya di Jakarta. Namun pelaksanaan turnamen tersebut sepertinya terancam dan urung terlaksana dikarenakan meningkat pesatnya kasus COVID-19 di Jakarta.

Sehingga dapat dipastikan pihak manajemen atau panitia turnamen mini tersebut akan kesulitan dalam masalah perizinan. Padahal skuad Urang Awak tersebut rencananya akan diberangkatkan ke Jakarta pada Selasa (29/6) depan.

Mengenai terancamnya pelaksanaan turnamen tersebut, beberapa awak media mencoba untuk mengkonfirmasi hal ini kepada pihak manajemen Semen Padang FC apakah turnamen mini tersebut bisa berjalan atau tidak seperti yang telah direncanakan.

“Jadwal ujicoba di Jakarta sepertinya akan di-pending dulu,” jawab Manager Semen Padang FC, Effendy Syahputra singkat seperti yang kami kutip dari tribunnews.com, Rabu (23/06).

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid