Kasus Joko Driyono Tak Ganggu RUPS

Publik sepak bola Indonesia sempat khawatir dengan kondisi yang menimpa Ketua Umum PLT PSSI, Joko Driyono yang di tetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. Apakah berdampak terhadap organisasi dan kompetisi.

Namun hal ini ditanggapi santai oleh anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi. Ia meyakinkan bahwa masalah yang dihadapi ketua Umum mereka, tidak akan mengganggu roda kompetisi. Sebab PSSI hanya regulator kompetisi. “Yang memutar kompetisi kan klub- klub ini, operatornya baru PT. LIB (Liga Indonesia baru),” katanya.

Yoyok berharap PT.LIB tetap profesional dalam situasi apapun. Apalagi akan diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Dia berharap RUPS bisa berjalan dengan baik dan PT.LIB agar musim depan kinerjanya makin baik. “Kalau dulu sering telat bayar subsidi klub, musim depan komitmen harus tepat waktu, seperti itu,” ucapnya.

Direksi PT. LIB juga sangat diharapkan lebih komunikatif dengan klub-klub Liga 1. “Klub-klub kan sahamnya paling besar, PT.LIB itu pegawainya klub-klub, seharusnya melayani dengan baik,” Lanjutnya.

Hanif Marjuni, Manajer Media dan Publik Ralation PT.LIB menegaskan, meski dalam situasi seperti saat ini, tak akan merubah agenda RUPS.

Tidak hadirnya Ketum PLT PSSI, Joko Driyono pun dianggap bukan masalah besar, masih ada perwakilan yaitu Exco PSSI.” Jadi yang punya keputusan itu klub-klub, kan sahamnya mayoritas,” tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *