Kebobolan Gol Cepat (Lagi) Semen Padang FC Kalah (Lagi) Hingga Teriakan Ganti Pelatih

Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019, setelah mengalami kekalahan kedua di Grup B. Sebelumnya tim berjuluk Kabau Sirah itu dikalahkan Bhayangkara FC 2-4 dilaga perdana.

Di laga kedua hari ini, Senin (11/3) Semen Padang FC kembali dipaksa mengkui keunggulan lawannya Bali United 1-2. Hingga memastikan peluang Semen Padang FC tertutup untuk dapat melaju ke babak berikutnya. Namun demikian tim Kebanggaan Urang Awak tersebut masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar, Rabu (13/3), pukul 15.30 Wib. Paling tidak dilaga pamungkas ini Semen Padang FC dapat memberikan satu kemenangan dan terhindar dari posisi juru kunci.

Selalu Kebobolan Gol Cepat

Kelemahan yang mencolok dari Semen Padang FC adalah kesiapan dan buruknya koordinasi lini belakang. Terbukti Semen Padang FC selalu kebobolan dimenit-menit awal pertandingan hal itu terjadi saat melawan Bhayangkara FC maupun Bali United.

Di pertandingan pertama saat laga melawan Bhayangkara FC, Kabau Sirah sudah kebobolan dimenit ke 10 melalui tandukan Salles. Seperti tidak belajar dari kesalahan, kali ini lebih parah lagi, belum genap delapan menit laga bejalan gawang Semen Padang FC yang dijaga Rendy Oscario sudah kebobolan dua gol. Paltje menit ke 5 dan Sausu menit ke 8.

Koordinasi Lini Belakang

Jika bukan karena kecemerlangan penjaga gawang, mungkin lebih dari dua gol yang akan bersarang ke gawang Semen Padang FC di laga melawan Bali United ini. Jeleknya koordinasi dan perangkap off-side pemain belakang tim Kabau Sirah,membuat pemain Bali United berkali-kali berhasil menerobos pertahanan anak-anak Semen Padang FC dengan mudah, bahkan hingga berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Kesalahan Mendasar

Kesalahan mendasar ini masih sering terjadi terutama salah passing dan kontrol, yang berakibat terlalu cepatnya para pemain kehilangan bola hingga berbuah serangan balik bagi lawan yang selalu membahayakan jantung pertahanan Semen Padang FC.

Teriakan Ganti Pelatih

Untungnya ini baru laga atau turnamen pramusim, artinya sebagai ajang ujicoba. Masih panjang dan banyak waktu serta banyak kesempatan untuk memperbaiki segala kelemahan dan kekurangan bagi Semen Padang FC.

Sebenarnya tim ini berprogres, artinya ada peningkatan dari hari ke hari, dari laga ke laga. Tapi memang semua belum mencapai ekspektasi dari para pecinta Kabau Sirah. Mungkin trauma terdegrasi ke Liga 2 tahun 2017 masih membekas. Hingga mulai terdengar teriakan- teriakan ganti pelatih di luar Stadion Patriot Candrabhaga. Bahkan sebelumnya didalam stadion sempat terjadi keributan antara pemain dengan beberapa orang oknum suporter. Beruntung keributan ini tak berlangsung lama.

“Saya rasa tuntutan itu bentuk kecintaan kepada kami, yang sudah kami lakukan mungkin mereka tidak puas,” tutur Syafrianto Rusli menanggapi suporter.

4 thoughts on “Kebobolan Gol Cepat (Lagi) Semen Padang FC Kalah (Lagi) Hingga Teriakan Ganti Pelatih

  1. Banyak urang yg salah sangko ka PULATOV mah da min kenyayaan yg acok .BLUNDER jo bamanuanh si AGUNG kiro nyo.

    1. Sapandapek wak sanak… pulatov butuh pendamping… jd takana ngurah nanak wak… agung baru pulih cidera… samusim panuah indak main… dari barek badan kayaknyo bamasalah…

      1. Dued samo BIO PAULIN cogah tu damin samo2 tukang daram ? si PULATOV tukang mangaja si BIO PAULIN tukang mang hadang ndeh asli main tu.
        Si BARCIA tu ba a kok takuik2 nyo main tu DA MIN di awal2 tapi lah 10menit akhir baru bagak nyo SAKETEK.
        yg jaleh tuka MANEJER dulu baru PELATIH .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *