Bombastikkabausirah.com – Kamis (17/06/2021)

Klub Liga 2 Indonesia 2021, Sriwijaya FC, diluar perkiraan mampu mengalahkan TIRA Persikabo pada laga ujicoba yang berakhir dengan kemenangan Laskar Wong Kito 2-1 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (16/6).

Dua gol Sriwijaya FC dicetak Suwandi menit ke-22 dan Dedi Hartono menit ke-90. Sementara gol TIRA Persikabo dicetak Ciro Alves dari titik penalti menit ke-50.

Meski beda kasta, ternyata Laskar Wong Kito mampu mengimbangi permainan dari TIRA Persikabo. Tentunya hasil ini tak lepas dari latihan keras ‘berdarah-darah’ yang diterapkan pelatih Nilmaizar.

“Saya ingin kalian latihan berdarah-darah. Saya tak ingin kalian menangis di pertandingan,” Ungkap Nilmaizar kepada pemain saat latihan beberapa waktu lalu.

Nyatanya, buah dari kerja keras itu mulai ditunjukkan Sriwijaya FC di laga melawan TIRA Persikabo. Meski datang dari kasta kedua, Sriwijaya FC justru berhasil meraih kemenangan.

Tapi, teranyar sang juru taktik berpesan kepada anak asuhnya untuk tidak terlalu jumawa atas kemenangan dari TIRA Persikabo.

“Kita menang bukan berarti lebih hebat. Jangan juga buat pemain berbangga diri. Tapi kalau menjadi yakin boleh saja,” ujarnya.

Kemenangan atas TIRA Persikabo diharapkan bisa menambah pemain lebih percaya diri saja. Pelatih berharap motivasi pemain bisa meningkat dari sebelumnya. Bagi pemain muda, ini menjadi laga menambah jam terbang.

Tak hanya itu, tim pun bisa mulai merasakan atmosfer pertandingan. Sriwijaya FC bisa sama-sama memanaskan mesin sebelum Liga 2 dan 1 bergulir.

“Jadi hasil lawan TIRA Persikabo cukup disyukuri saja,” ujar Nilmaizar.

Setelah melawan TIRA Persikabo, Laskar Wong Kito akan menghadapi Persiba Balikpapan yang juga turun di kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Persiba Balikpapan menjadi lawan sepadan, dan dianggap Nilmaizar sangat baik untuk dapat menjadi gambaran bagi performa tim sebelum kompetisi bergulir.

“Persiba Balikpapan lawan sepadan, tentu bagus buat tim. Persiba Balikpapan juga turun di kompetisi Liga 2,” pungkas Nil Maizar. 

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @sriwijayafc.id