Bombastikkabausirah.com – Jumat (16/07/2021)

Jelang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Semen Padang FC terus menggelar latihan rutin. Bahkan telah beberapa kali menjalani laga ujicoba yang diberi tajuk latihan bersama.

Namun sesuai pernyataan sang pelatih, Weliansyah, saat ini Semen Padang FC sangat kesulitan mencari lawan yang sepadan atau selevel. Sehingga saat ini tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang itu hanya berujicoba dengan tim-tim lokal Sumatera Barat (Sumbar).

Saya akui tim ini perlu ujicoba, sehingga kita dapat mengukur kemampuan tim ini. Namun untuk saat ini di Padang tidak ada juga tim yang sedang melakukan persiapan, sehingga kita kesulitan untuk mencari lawan yang sepadan,” ujar Weliansyah saat berbincang-bincang dengan tim bombastikkabausirah.com kala itu.

Dari beberapa laga ujicoba atau latihan bersama tersebut, Semen Padang FC meraih hasil yang cukup positif karena beberapa kali menang dengan telak. Versus SKO Sumbar (3-1), PS Machudums (7-0) dan Gasliko 50 Kota (5-1).

Namun yang menjadi catatan adalah, masih mampunya gawang Semen Padang FC dibobol oleh lawan-lawan yang kelasnya berada dibawah klub berjuluk Kabau Sirah tersebut. Sehingga hal ini termasuk kedalam evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

Menurut Weliansyah, masih terlihat beberapa kelemahan dari pola permainan skuad Semen Padang FC dan jajaran pelatih tidak tutup mata terhadap hal tersebut, untungnya masih ada waktu untuk memperbaikinya.

β€œIni penting bagi kita untuk melakukan evaluasi pola latihan yang kita terapkan pada pemain,” kata Weliansyah pekan lalu.

Teranyar Semen Padang FC kembali berujicoba dengan salah satu tim lokal yaitu PS Kuranji. Laga ujicoba atau latihan bersama ini seperti biasa berlangsung di Lapangan Mess Indarung, Komplek PT Semen Padang, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (15/7) sore.

Pada laga ujicoba keempat melawan PS Kuranji ini, Semen Padang FC menang cukup telak dengan skor 9-0. Namun skor besar ini bukanlah menjadi acuan, sebab inti dari ujicoba atau latihan bersama ini adalah bagaimana agar tim terus berbenah.

“Bagi tim Semen Padang FC, ini hanya bagian dari latihan untuk melakukan pembenahan tim untuk lebih siap menghadapi kompetisi resmi,” tulis akun Instagram resmi Semen Padang FC dikolom komentar.

“(Laga ujicoba ; red) bukanlah untuk menampilkan skor besar atau kecil yang didapatkan. Sehingga saat ini, tim lebih memilih untuk tidak menampilkan skor akhir dalam setiap postingan. Semoga ini dapat dipahami. Terimakasih,” sambung @semenpadangfcid.

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : πŸ“· @semenpadangfcid