Bombastikkabausirah.com – Kamis (29/04/2021)

Meski kompetisi resmi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia di Tanah Air belum mendapat kepastian tentang pelaksanaannya, namun ada fenomena unik yang terjadi di dunia persepakbolaan Indonesia.

Klub-klub Liga 2 tak lagi sepenuhnya berada dibawah bayang-bayang klub Liga 1. Hal ini ditandai dengan banyaknya sponsor dan investor yang melirik klub-klub Liga 2. Tak hanya itu bahkan ada pula yang mengakuisisi klub tersebut.

Dimulai dengan Martapura FC yang diakuisisi oleh Rendra Soedjono cs. Sehingga sekarang klub tersebut berpindah homebase ke Tangerang. Tak hanya sampai disitu nama klub Martapura FC pun diganti menjadi Dewa United FC.

Setali tiga uang, hal yang sama juga dilakukan artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Ayah dari Rafatar tersebut mengakuisisi Cilegon United. Kini klub berjuluk The Volcanos tersebut telah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Tak hanya sampai disitu, Raffi Ahmad juga dikabarkan akan berinvestasi tak kurang dari 300 Milyar di klub tersebut.

Tak lama kemudian, giliran saham Persis Solo yang dibeli oleh Kaesang Pangarep putera bungsu Presiden Indonesia Joko Widodo. Kaesang tak sendirian ia juga menggandeng Kevin Nugroho dan Menteri BUMN Erick Tohir. Dapat dilihat saat ini perubahan di Laskar Sambernyawa yang mulai bertabur pemain bintang.

Lalu ada lagi Putra Sinar Giri (PSG) yang berpindah hombase ke Pati hingga berubah menjadi PSG Pati. Bahkan baru-baru ini PSG Pati telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama secara jangka panjang dengan PT. Didimax. Sebuah perusahaaan pialang yang bergerak dibidang jual beli mata uang. Bahkan perusahaan ini juga telah mensponsori beberapa klub Liga 1 Indonesia.

Yang teranyar adalah Sriwijaya FC. Klub yang berjuluk Laskar Wong Kito ini tak mau ketinggalan. Sriwijaya FC mencoba mendekati Youtuber papan atas Indonesia, Atta Halilintar. Hal ini berawal dari caption presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin di akun media sosialnya.

“Mang @attahalilintar payo gabung juga jadi pengurus @sriwijayafc.id biar bertambah seru jagad persepakbolaan Indonesia,” tulis Hendri Zainuddin yang juga Ketua Umum KONI Sumatera Selatan tersebut dengan mengunggah foto Atta Halilintar dengan sang isteri Aurel Hermansyah.

“Ya, kita sedang dekati Atta Halilintar untuk menjadi pengurus Sriwijaya FC,” ucap Hendri Zainuddin kepada media seperti yang kami kutip dari viralsumsel.com, Rabu (28/4) sore.

Meski belum ada kesepatan dan baru sebatas menggoda sang Youtuber, langkah Hendri Zainuddin ini patut di apresiasi. Namun hingga saat berita ini kami terbitkan belum ada respon dan tanggapan dari Atta Halilintar.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com