Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 15/10/2020)

Elkan Baggott mencatat penampilan keduanya untuk Timnas Indonesia U-19 saat mengimbangi Makedonia Utara, dalam laga ujicoba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Rabu (14/10).

Bek berpostur 194 cm itu tampil solid dan berhasil mencatatkan cleansheet dalam laga ini, walau Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan. Pertandingan kedua lawan Makedonia Utara itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pasca-pertandingan, Elkan Baggott mendapat ucapan dari klubnya, Ipswich Town melalui twitter. Klub asal Inggris itu juga mengonfirmasi bahwa Elkan Baggott akan tersedia untuk Timnas Indonesia U-19 dalam 2 laga lagi sebelum ia kembali ke Ipswich.

“Elkan Baggott mencatat caps kedua untuk Timnas Indonesia U-19, menjadi starter dalam laga lawan Makedonia Utara dengan skor 0-0. Pemain muda Indonesia punya 2 laga lagi di Kroasia yang akan datang,” tulis akun twitter Ipswich Town.

Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan 3 laga ujicoba lagi selama Oktober 2020. Pasukan Garuda Nusantara akan dua kali melawan Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020 mendatang. Serta satu laga lagi Timnas Indonesia U-19 juga akan melakukan latih tanding pada 26 oktober, namun belum diketahui siapa lawannya.

Dengan pernyataan tersebut, Elkan Baggott dipastikan masih bisa bermain di dua laga lawan Bosnia-Herzegovina di pada 20 dan 23 Oktober. Hal ini juga selaras dengan ucapan Shin Tae-yong dalam video yang dirilis PSSI TV, Rabu (14/10).

“Untuk Elkan Baggott akan bermain sampai tanggal 23 Oktober 2020. Jadi dia bisa bermain dengan kami,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari YouTube PSSI TV.

“Lalu tanggal 24 Oktober mendatang Elkan akan kembali ke klubnya,” ujarnya.

Elkan Baggott menjelma menjadi pilar penting Timnas Indonesia U-19 di lini belakang. Pada dua laga terakhir, Elkan Baggott diduetkan dengan dua bek tengah berbeda, yakni Rizky Ridho dan Komang Teguh. Pada laga perdana, Elkan mendapat pujian langsung dari Shin Tae-yong.

“Elkan sebenarnya dikhawatirkan sulit berkomunikasi dengan rekannya di tim. Tetapi saya lihat tidak bermasalah,” ujar Shin.

“Elkan mungkin nantinya bisa jadi tumpuan pertahanan kami karena posturnya tinggi dan tidak mudah kalah saat berduel,” tambahnya.

Sementara itu, Elkan menilai faktor fisik masih menjadi kelemahan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

“Saya pikir kekurangan kami (Timnas Indonesia U-19) ada di fisik,” kata Elkan Baggott.

“Setelah mengatasi kekurangan tim ini (Timnas Indonesia U-19), baru kami bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020,” tambahnya.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com