Bombastikkabausirah.com – Rabu (19/05/2021)

Hari ini Rabu (19/5), Semen Padang FC mengumumkan pemainnya yang ke 24. Pemain ini adalah pemain muda potensial yang merupakan kompatriot Genta Alparedo di tim Kabau Sirah Mudo. Jika Genta dipromosikan tahun lalu, musim ini giliran Dwi Geno Nofiansyah yang dipromosikan ke tim senior.

Geno merupakan pemain jebolan tim akademi Semen Padang U-18. Bersama Genta ia selalu menjadi pilihan utama di tim akademi Semen Padang FC tersebut di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 tahun 2019. Bedanya, Genta lebih dulu dipromosikan ke tim senior (2020), sedangkan Geno sempat bermain membela PSP Padang sebelum mendapat promosi musim 2021 ini.

Geno saat ini baru berumur 20 tahun, pemain kelahiran Batusangkar 19 Januari 2001 ini berposisi sebagai gelandang jangkar atau gelandang bertahan. Ia merasa sangat senang dan bersyukur bisa promosi ke tim utama Semen Padang FC. Dan dia bertekad akan membalas kesempatan ini dengan bekerja keras, dan ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim kebangaan Ranah Minang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga masuk tim senior. Saya akan kerja keras dan lebih giat lagi latihannya. Terimakasih kepada manajemen dan tim pelatih untuk kesempatannya kepada saya. Semoga karir saya dan tim baik kedepannya,” ujar Geno, seperti yang kami kutip dilaman resmi klub.

“Bermain di tim Semen Padang FC adalah impian pemain muda seperti kami. Saya akan berjuang sekuat tenaga saya untuk bisa menjadi pilihan tim pelatih dan membuktikan diri bahwa pemain muda Sumbar juga bisa bersaing,” tutupnya.

Manager tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra menyebutkan, Geno menjadi pemain ke -24 Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2021. Dipromosikannya Geno, sesuai dengan komitmen manajemen untuk memberi kesempatan pemain muda potensial terbaik setiap tahunnya berbaju tim Semen Padang FC senior.

“Meneruskan tradisi, kami mempromosikan Geno Nofiansyah pemain akademi kami ke tim senior. Ini bentuk komitmen kami akan mempromosikan talenta terbaik akademi kami setiap musim liga,” ujar Effendi Syahputra yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional tim.

Kami berharap semoga Geno bisa mengikuti jejak sukses senior-senior terdahulu di tim. Termasuk kompatriotnya Genta yang sekarang juga berkesempatan membela Timnas Indonesia,” pungkas Effendi mengakhiri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @genonofiansyah8