Bombastikkabausirah.com – Rabu (15/09/2021)

Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu klub Liga 2 Indonesia 2021, PSPS Riau. Tim berjuluk Laskar Bertuah tersebut memtuskan berpisah jalan dengan pelatih mereka, Simon Elissetche.

Padahal kebersamaan PSPS dan Simon Elissetche terhitung belum cukup lama. Pelatih asal Chile itu baru menangani PSPS Riau pada Juni 2021 lalu. Artinya, Simon Elissetche baru sekitar tiga bulan melatih tim.

Keputusan berhentinya kerja sama antarkedua belah pihak disampaikan langsung oleh Presiden anyar PSPS Riau, Norizam Tukiman.

Hal itu bisa dipantau pada akun Instagram resmi klub yang berbasis di provinsi Riau ini. Berhentinya kerja sama antara klub dan Simon mulai berlaku pada Rabu (15/9) hari ini.

“Hari ini saya selaku Presiden PSPS Riau ingin mengumumkan satu hal penting untuk seluruh fans dan pecinta PSPS Riau,” bunyi penggalan pengumuman tersebut.

“Bahwa per hari ini, Rabu 15 September 2021 PSPS tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Head Coach Simon Elissetche. Karena beberapa hal berkaitan dengan administrasi,” lanjutan dari pengumuman tersebut.

Untuk diketahui, Simon Elissetche bukanlah nama baru di persepakbolaan Indonesia. Ia pernah melatih tim Aceh United pada periode 2018 lalu.

Tak sampai di situ, pria asal Chile ini berhasil membawa Aceh United melenggang hingga babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2018.

Ia bahkan memiliki prestasi yang lebih mentereng kala berkelana di Timor Leste. Ia pernah menjadi arsitek Timnas Timor Leste.

Selain itu, Simon juga pernah dipercaya menjadi pelatih klub besar di sana Lalenok FC. Ia berhasil membawa Lalenok menjadi juara Liga Timor Leste.

PSPS Riau pun mendoakan yang terbaik bagi masa depan Simon Elissetche.

“Saya atas nama pribadi serta mewakili seluruh jajaran manajemen PSPS ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Coach Simon yang sudah bersama kita dalam beberapa bulan ini.”

“Doa selalu diberi kesehatan dan rezeki dan kesuksesan diluar sana selalu kami haturkan untuk Coach Simon,” ungkap Norizam melalui pengumuman tersebut.

Pihak PSPS pun akan segera mengumumkan sosok yang akan menjadi pelatih anyar mereka di kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Hal itu perlu segera dilakukan sebab kompetisi kasta kedua di Indonesia itu akan segera dimulai tak lama lagi. Misi PSPS untuk bisa berbicara banyak pun harus melalui bimbingan dari pelatih yang mumpuni.

“Dan dalam waktu dekat, kita juga akan umumkan Head Coach PSPS Riau yang baru. Tentunya, kita pastikan pelatih ini punya kapasitas dan kapabilitas yang layak menjadi nahkoda peracik strategi PSPS Riau 2021,” pungkas Norizam.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 @pspsriau