Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 06/02/2021)

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia mendapat lampu hijau untuk segera digelar. Namun setiap pertandingan dipastikan tanpa kehadiran penonton di Stadion. Keputusan tersebut berdasarkan rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 maupun Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Oleh sebab itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghimbau semua kalangan terutama kepada para suporter agar mematuhi aturan saat kompetisi digelar. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut meminta agar semua suporter tidak memaksa untuk datang ke stadion saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dihelat.

“Suporter sekali lagi, sesuai dengan komitmen bersama, baik dari rekomendasi Satgas COVID-19, maupun pihak kepolisian bahwa pertandingan dilaksanakan tanpa penonton,” kata Ketua Umum PSSI tersebut kepada awak media.

“Kami tentunya sangat berharap kepada rekan-rekan suporter untuk betul-betul menyepakati ini. Dengan hormat kami kepada teman-teman suporter yang mendukung klubnya,” sambungnya lagi.

Seperti diketahui, pihak kepolisian memang telah memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menggelar kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia 2021.

Meski telah mendapat lampu hijau, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih menunggu bukti tertulis berupa surat izin yang diterbitkan pihak terkait. Baru kemudian menentukan jadwal dan waktu Kick-off.

“Lebih baik menonton di televisi, kemudian jangan melakukan pergerakan dari satu kota ke kota lain. Itu akan menjadi masalah besar nantinya. Karena salah satu catatan dari pihak kepolisian adalah apabila nanti suporter tidak tertib, nanti kompetisi akan dievaluasi kembali (bisa saja sanksi pemberhentian liga ditengah jalan ; red),” pungkasnya.

Saat ini PSSI dan PT LIB tengah menggodok persyaratan yang diminta pihak kepolisian. Jika izin benar-benar keluar Liga 1 Indonesia 2021 dijadwalkan akan dimulai setelah hari raya Idul Fitri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 dokumen pssi