Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 20/04/2021)

Gelandang Persib Bandung asal Jatinangor, Dedi Kusnandar, harus ditandu keluar lapangan dengan bantuan oksigen setelah mengalami cidera parah akibat benturan dibagian kepala saat pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman di leg-2 semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4) malam tadi.

Dado, sapaan akrabnya mengalami cidera pada menit ke 38′. Pemain Maung Bandung bernomor punggung 11 tersebut sebelumnya mengalami benturan dibagian kepala saat duel udara dengan pemain PSS Sleman. Meski demikian ia masih sempat bermain kembali selama beberapa menit sebelum kembali terjatuh menjelang babak pertama berakhir.

Rilis dilaman resmi klub menyebutkan, Dedi Kusnandar mengalami cidera dibagian kepala. Akibat cidera tersebut ia harus dilarikan dengan ambulans serta dengan bantuan oksigen untuk bantuan pernafasannya ke Jogja Internasional Hospital untuk selanjutnya mendapatkan perawatan intensif.

“Mohon dan minta doanya dari semua, semoga Dedi Kusnandar lekas pulih. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dibagian kepalanya. Untuk kesadarannya, saat ini Dedi Kusnandar sudah membaik,” kata dokter tim Persib Bandung memberikan keterangan.

Walau demikian, Persib Bandung berhak untuk tiket babak final menantang Persija Jakarta setelah bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman. Meski sempat tertinggal lebih dulu dari gol pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar dimenit ke 72′, Persib Bandung mampu membalas sepuluh menit kemudian melalui sundulan Ezra Walian tepatnya dimenit ke 82′. Sebelumnya Persib Bandung memiliki tabungan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di leg-pertama.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 dari berbagai media