BombastikKabauSirah.com – Surabaya, Senin (25/2) Dukungan untuk Ketua Asosiasi Provinsi (asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh untuk memimpin PSSI terus mengalir. Riyadh dinilai layak menggantikan PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono pada Kongres Liar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat.

Joko Driyono menggantikan Edy Rahmayadi yang mundur saat kongres tahunan PSSI di Bali. Namun ditengah perjalanan, Joko ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola menysul dugaan pengrusakan barang bukti yang sudah dalam penguasaan Polisi.

Dukungan itu kali ini datang dari Wakil Ketua Umum KONI Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti.”Saya dukung pak Riyadh, yang jabat ketua umum PSSI. Kalau saya sudah lewat masanya,” kata La Nyalla kepada wartawan usai membuka kongres Asprov Jatim.

Bukan sekedar dukungan, La Nyalla menjadi tim sukses Riyadh jika mencalonkan menjadi Ketua Umum PSSI. Dalam KLB PSSI tahun ini.

“Saya siap jadi tim sukses nya,”tegasnya. Penegasannya tersebut, juga disampaikan dalam sambutanya di pembukaan kongres Asprov PSSI Jatim.

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengaku Riyadh bakal mendapat banyak dukungan dari Asprov dan klub-klub di Indonesia. Sebab Riyadh sudah membuktikan diri sebagai salah seorang tokoh sepakbola yang berprestasi.

“Prestasi sudah teruji selama memimpin PSSI Jatim. Bahkan sekarang Riyadh ditunjuk sebagai Komite AdHoc Integritas dalam kongres PSSI kemarin,” ujarnya.

Bagi La Nyalla, Riyadh sangat mumpuni dan memiliki semua syarat untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Riyadh sudah lama berkecimpung di sepakbola Indonesia.

“Riyadh juga orang bersih, dia tidak pernah bermasalah, dan punya komitmen kuat di sepakbola. Saya rasa dia orang yang sangat pantas menempati posisi Ketua Umum PSSI,” ujar La Nyalla mengakhiri.

Sumber : rakyat sumbar