Laga Final Piala Soeratin U-15 Sumbar Antara PSP Padang vs Gasliko Ditunda Besok Pagi

Bombastikkabausirah.com – Minggu (23/01/2022)

Laga final Piala Soeratin U-15 2022 Zona Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) antara Gasliko 50 Kota melawan PSP Padang terpaksa ditunda.

Laga yang sedianya akan digelar Minggu (23/1) pukul 15.00 WIB, urung terlaksana dikarenakan lapangan Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman tergenang air.

Sejatinya panitia telah berusaha mencoba mengeringkan air yang tergenang dan sesuai regulasi, wasit menunggu 2×15 menit namun lapangan tak kunjung kering.

Dengan keadaan dan situasi yang ada panitia akhirnya memutuskan kalau pertandingan tepaksa ditunda esok pagi, Senin (24/1) pukul 08.00 WIB ditempat yang sama.

Keputusan ini diambil panitia setelah berkoordinasi dengan manager, pelatih, kapten, perangkat pertandingan, pihak keamanan dan seluruh pihak terkait.

“Diumumkan kepada semua pihak bahwa pertandingan hari ini terpaksa ditunda karena keadaan lapangan yang tidak memungkinkan,” ujar PP pertandingan.

“Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan manager dan pelatih kedua tim serta perangkat pertandingan dan panitia. Pertandingan akan dilaksanakan besok pagi dan dilaksanakan tanpa penonton,” pungkasnya.

Menganggapi hal ini, pelatih PSP Padang U-15, Dodi ‘Leo’ Hirwan mengaku pasrah dengan keadaan dan siap menerima semua keputusan panitia.

“Kami dari pihak PSP Padang menerima segala keputusan panitia, kalau dilanjutkan dengan keadaan lapangan seperti ini tentu akan sangat beresiko cidera bagi anak-anak, baik PSP maupun Gasliko,” ujar Dodi ‘Leo’ Hirwan.

Dengan ditundanya laga final Piala Soeratin U-15 2022 ini, terpaksa kita bersabar untuk mengetahui siapa wakil dari Provinsi Sumbar yang berhak untuk tampil di putaran nasional.

Sebab untuk Piala Soeratin U-15 sang juara bertahan berasal dari Sumbar yakni PSP Padang U-15 setelah mengalahkan wakil dari Kalimantan Barat, Gabsis Sambas, 2-1 dipartai puncak 2019 lalu.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 BA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *